Sektor Swasta di Riau Sanggupi Sediakan 3 Juta Masker Kain untuk Warga

Selasa, 11 Agustus 2020 10:29
Sektor Swasta di Riau Sanggupi Sediakan 3 Juta Masker Kain untuk Warga

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pihak swasta, BUMN/BUMD di Riau menyediakan 3 juta master untuk warga Riau, dalam rangka gerakan pembagian masker kain gratis. Hal ini sebagai bentuk upaya mencegahan penanganan COVID-19 di Riau.

Senin, 19 Agustus 2020, Gubernur Riau Syamsuar mengumpulkan seluruh perusahaan di Riau agar bisa berkontribusi terhadap gerakan ini. “Tergetnya 5 juta masker kain. Sektor swasta menyanggupi 3 juta masker dan dari Pemda setempat 2 juta masker kain,” katanya.

Advertisement

Penyediaan masker ini juga memanfaatkan UMKM lokal. Artinya pihak swasta dan pemerintah bisa memesan untuk pembuatan masker kepada UMKM di Riau. Tujuannya tidak lain agar gerakan ini juga memberikan pergerakan positif terhadap ekonomi lokal.

Sementara itu, Kepala Dinas Perinduatrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Asrizal mengatakan saat ini sudah ada 8 kelompok usaha yang siap menerima pesanan pembuatan masker kain. “Dari 8 kelompok itu rata-rata setiap 1 kelompok bergabung 10 hingga 20 UMKM,” sebutnya.

Baca: Masyarakat Riau Diminta Bersabar, Penurunan Tiket Pesawat Dari dan Menuju Pekanbaru Menyusul

Ia berharap semoga kegiatan sosial itu bisa berjalan lancar dan UMKM bisa siap menerima pesanan masker dari perusahaan untuk kemudain disalurkan kepada masyarkaat. (bpc2)