PT Indah Kiat, Arara Abadi Sinarmas Forestry Serahkan 400 Ribu Masker Untuk Masyarakat Riau

Sabtu, 08 Mei 2021 22:02
PT Indah Kiat, Arara Abadi Sinarmas Forestry Serahkan 400 Ribu Masker Untuk Masyarakat Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima bantuan 400.000 masker dari PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (IKPP), PT. Arara Abadi Sinar Mas Forestry. Masker dalam bentuk kain ini dikatakan Humas PT. Arara Abadi Herwansyah dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Riau.

Bantuan masker tersebut diserahkan oleh Herwansyah didampingi Alfian Humas PT. Arara Abadi kepada pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) Riau bertempat di kantor DLHK yamg diterima langsung oleh kepala dinas M. Murod didampingi Sekretaris Iyus Rizal.

Advertisement

M.Murod menyampaikan terimakasih kepada PT. IKPP dan Arara Abadi memberikan bantuan masker untuk masyarakat di Riau kepada Pemprov Riau.

BACA JUGA:  Pengendara di Siak Wajib Pakai Masker Saat Melintasi Kawasan Tertib Protokol Covid-19

“Semua Masker yang kita terima dari Perusahaan ini sebanyak 400.000. Namun, sekarang kita baru terima sekitar 200.000. Artinya perusahaan harus memenuhi kekurangan ini,” Kata M.Murod kepada Wartawan di Kantornya Jum’at 7 Mei 2021.

Baca: Jelang Pasar Bebas Asean, RI Diimbau Fokus Manfaatkan Peluang.

Ditambahkan M. Murod, masker ini selanjutnya nanti akan diserahkan lagi kepada biro kesra Pemprov Riau dan tim satgas Covid-19.

“Masker ini nanti akan dibagikan langsung saat kunjungan kerja Gubernur Riau ke daerah-daerah,” ungkap Murod.

Perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri itu sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan sembako seperti beras, mie instan, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

BACA JUGA:  Waspada Klaster Lebaran, Pemdes Sungai Pinang Bagikan 250 Kotak Masker untuk Warga

Herwansyah menyampaikan bahwasannya program bantuan masker ini merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Riau terjaga dari dampak virus Covid-19.

Dikatakannya, merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) didunia saat ini termasuk di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat secara signifikan.

Sehingga perusahaan melakukan aksi nyata dengan membagikan bantuan masker agar masyarakat riau terhindar dari bahaya virus ini sehingga perekonomian masyarakat cepat meningkat kembali.

“Progam ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat Riau agar terhindar dari wabah virus covid-19,” kata Iwan.

Ditambahkan Iwan, kegiatan CSR ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami ingin kehadiran perusahaan bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan,”ungkap Iwan. (rls)