Peluang Bisnis si Janda Bolong di Pekanbaru Saat Pandemi

Kamis, 01 Oktober 2020 10:47
Peluang Bisnis si Janda Bolong di Pekanbaru Saat Pandemi
Tanaman Hias Janda Bolong.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Eksistensi tanaman hias Janda Bolong seolah tidak kalah di tengah pandemi covid-19. Di Pekanbaru, tanaman yang berfungsi untuk memperindah pekarangan rumah ini ternyata begitu banyak digandrungi. Tentu saja ini menjadi peluang bisnis baru yang menjanjikan.

Bertuahpos.com menyambangi sebuah penjual tanaman hias Flora Yarma, salah satu unit usaha dan budidaya tanaman hias di Pekanbaru, untuk mengetahui seberapa besar peluang bisnis si Janda Bolong di tengah Pandemi.

Advertisement

“Di Pekanbaru lumayan banyak (peminatnya),” kata Saidati, pemilik usaha itu saat berbincang dengan Bertuahpos.com, Rabu, 30 September 2020.

Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa belakangan tanaman hias menjadi primadona di tengah masyarakat. “Pastinya, ada pengaruh dengan pandemi,” sebutnya. Orang-orang lebih banyak mengisi waktu di rumah mereka dengan mengurus tanaman hias.

Baca: Natural SPA Hadirkan Program Datang 3 Bayar 2

Tanaman hias bernama asli Monstera itu tidak lain adalah jenis tanaman merambat yang berasal dari dari Amerika Tengah dengan cuaca tropis hijau. Saidati mengatakan, yang menjadi kendala saat ini, soal ketersediaan. 

Sejauh ini belum mampu menutupi kebutuhan deman terhadap tanaman hias ini. “hanya saja persediaannya kurang memadai,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan si Janda Bolong terbaik, setidaknya membutuhkan waktu selama enam bulan perawatan. Begitu menurut Asyiyah, pemilik usaha tanaman hias Asyiyah Flower’s di Pekanbaru.

“Perawatan tanaman ini juga tidak rumit, hanya saja perlu membuat media atau tempat untuk tanaman ini menjalar. Karena memang sifatnya menjalar,” ungkapnya. (mg5)

Berita Terkini

Minggu, 25 Oktober 2020 17:08

Kalah di El Clasico, Ronald Koeman Serang Wasit

#ELCLASICO

Minggu, 25 Oktober 2020 15:01

Sejarah Tanah Jantan, Kepulauan Meranti

#MERANTI

Minggu, 25 Oktober 2020 13:29

Prabowo Jumpai Menhan Turki Bahas 4 Topik Penting

#prabowo

Minggu, 25 Oktober 2020 10:01

Kaum Muslimin, Janganlah Terpedaya Harta Kekayaan

#ISLAMPEDIA

Minggu, 25 Oktober 2020 09:31

Silahkan, Nikmati Surga Telaga di Gunung Talamau Sumbar

#gunungtalamau #sumbar

Minggu, 25 Oktober 2020 09:04

Wijatmoko Kembali Pimpin Apindo Riau 5 Tahun Kedepan

#apindoriau #ketuaapindoriau

Minggu, 25 Oktober 2020 09:03

Ini Tips Hijab yang Stylish, Tapi Simpel

LIFESTYLE