Gubri: Tinjau Dulu Sebelum Diresmikan Presiden

Sabtu, 04 Juli 2020 11:50
Gubri: Tinjau Dulu Sebelum Diresmikan Presiden
Gerbang Tol Dumai. (Foto: Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) rencananya sudah dioperasionalkan pada akhir Juli 2020. Pihak PT. Hutama Karya (HK) juga sudah memastikan bahwa tahapan-tahapan yang dikerjakan saat ini hanya sebatas penyempurnaan.

Secara resmi, Tol Permai juga direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Namun secara pasti tanggalnya belum ditetapkan karena harus menyesuaikan dengan jadwal di Istana.

Advertisement

Pada Sabtu, 04 Juli 2020, Forkompida dan Gubernur Riau Syamsiar melakukan peninjauan sepanjang jalur tol. Dimulai dari Gerbang Tol Pekanbaru sampai ke Gerbang Tol Dumai yang ditempuh hanya satu setengah jam.

Di beberapa ruas jalan terlihat masih ada pengerjaan penyempurnaan jalan dan jalur rombongan juga dialihkan karena masih ada beberapa alat berat yang berada di tengah jalan.

Baca: Kelapa Gading Resmi Diserahkan ke Pemkab Inhil

“Saat ini kita baru meninjau saja sebelum ada peresmian dari Presiden. Saya juga sering ditanya-tanya oleh Pak Presiden sudah berapa persen pembangunan Tol Permai selesai. Jadi saya harus lihat langsung supaya bisa menjelaskan langsung ke Pak Presiden,” kata Syamsuar.

Sejauh ini, Syamsuar belum bisa memastikan kapan pastinya tanggal peresmian. “Semuanya tergantung ketersediaan waktu Presiden,” ungkapnya. (bpc2)

Tol Pekanbaru-Dumai dari udara. (Foto: Diskominfotik Riau)