BUMD SPR Dipersiapkan untuk Kerjasama Bangun Pipa Minyak dengan Pertagas

Rabu, 21 Oktober 2020 13:13
BUMD SPR Dipersiapkan untuk Kerjasama Bangun Pipa Minyak dengan Pertagas
Biro Ekonomi dan SDA Setdaprov Riau saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau untuk membicarakan rencana kerjasama BUMD SPR dengan Pertagas dalam rencana proyek pembangunan pipa minya. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PT SPR dipersiapkan untuk kerjasama dengan Pertagas dalam proyek pembangunan pipa minyak di Provinsi Riau. Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprov Riau sudah membicarakan rencana ini dengan Gubernur Riau Syamsuar.

Kepala Biro Ekonomi dan SDA Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem mengatakan, sejauh ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) SPR dianggap mampu untuk melakukan proyek itu. Sedang rencana kerjasamanya saat ini tengah disusun.

Advertisement

“Ini salah satu upaya untuk membuka peluang business to business oleh BUMD kita untuk terlibat dalam berbagai proyek skala besar di daerah. Kami sudah membiacarakan rencana ini ke Pak Gubernur dan respon beliau bagus,” ungkapnya, Rabu, 21 Oktober 2020 di Pekanbaru.

Skema kerjasama seperti ini, kata Jhon Pinem, sesuai dengan arahan Gubernur Riau Syamsuar sebelumnya, dimana setiap ada investor yang masuk diharapkan bisa dikerjasamakan dengan daerah melalui BUMD. Hal ini tidak lain untuk mendorong pengembangan BUMD dari sisi bisnisnya.

Baca: Jelang Idul Fitri, Lois Bagi-bagi Syal untuk Pelanggan

Berdasarkan data yang diperoleh Bertuahpos.com dari Biro Ekonomi dan SDA Setdaprov Riau, setidaknya ada 12 segmen proyek pembangunan pipa minyak di dua koridor. Koridor pertama yakni Minas ke Duri sampai Dumai. Sedang pada koridor kedua yakni Balam ke Bangko hingga Dumai.

“Tujuannya sudah pasti bagaimana deviden dari BUMD itu bisa bertambah. Sejauh ini, BUMD bersangkutan (SPR) dengan dalam tahapan persiapan untuk menjalankan kerjasama itu,” ujarnya. (bpc2)

Berita Terkini

Minggu, 29 November 2020 12:31

Candi Muara Takus Bukti Lemahnya Kepurbakaan Lokal di Riau

#candi #muaratakus #purbakala #situssejarah #sejarahriau

Minggu, 29 November 2020 11:32

Inilah Sempolet, Makanan Khas Melayu Riau

#sempolet #makanankhas #khasmelayu #khasriau

Minggu, 29 November 2020 10:30

Awas! Bank Perlu Waspadai Serangan Cyber di Tengah Pandemi

#berbankan #cybercrime #keuangan

Minggu, 29 November 2020 09:30

Simak Penjelasan Berikut Agar ATM Kamu Tak Dibobol

#atm #tipskeuangan #bobolatm #perbankan

Minggu, 29 November 2020 08:31

Tiga Hal Berikut Penting untuk Kamu yang Baru Punya Gaji Bulanan

#menabung #investasi #gajibulanan