Vaksin Kurang Terus, Ini Kata Kadiskes Riau

Jumat, 10 September 2021 11:14
Vaksin Kurang Terus, Ini Kata Kadiskes Riau
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir – Foto: Melba / Bertuahpos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan vaksin untuk Riau alokasinya ditentukan oleh pusat.

Hal itu dikatakan Mimi menyikapi keluhan masyarakat tentang kurangnya vaksin di Riau.

Pusat, kata Mimi, tentu melihat ke 34 provinsi yang ada, dan bukan hanya Riau.

Namun demikian, Mimi mengklaim pihaknya sudah meminta agar vaksin yang dikirimkan pusat ke Riau lebih banyak dari sebelumnya. Apalagi, lonjakan kasus di Jawa sudah berkurang, tak seperti bulan Juni lalu.

Baca: Inilah Bagian Paling Seram pada Film The Conjuring 3 Menurut Sang Sutradara

“Pusat tentu melihat 34 provinsi, bukan Riau saja. Tetapi kita meminta bagaimana vaksin yang didistribusikan ke Riau ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya,” kata Mimi kepada bertuahpos.com, Jumat 10 September 2021.

Mimi juga mengatakan pihaknya memasang target vaksinasi hingga 30 ribu per hari. Namun, kata dia, target itu memang terhambat oleh ketersediaan vaksin yang tidak mencukupi.

Menurut Mimi, saat ini, Riau memang mendapatkan kiriman vaksin setiap minggu dari pusat. Namun, belum cukup untuk mengejar target 30 ribu per hari.

“Di bulan agustus ke atas, tiap minggu ada datang vaksin. Namun, masih belum menyukupi target tiap hari, 30 ribu,” pungkas dia. (bpc4)