4 Trik Jitu Jika Ingin Mobil Bekas Kamu Cepat Laku Jual Online

Jumat, 10 September 2021 11:19
4 Trik Jitu Jika Ingin Mobil Bekas Kamu Cepat Laku Jual Online

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Jual mobil bekas tidak semudah yang dibayangkan. Wajar sih, sebab kendaraan yang akan kita jual sudah pernah dioperasionalkan. 

Tentulah kondisi kendaraan menjadi penentu apakah orang lain tertarik untuk membeli mobil yang kita jual atau tidak.

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan saat menjual mobil yakni kondisi mesin dan tanpilan fisik. Keduanya memiliki peran penting untuk menarik peminat pembeli. Nah, Sahabat Otomotif Bertuahpos, berikut ini 3 trik jitu jika kamu ingin menjual mobil secara online:

  • Jual Secara Online di Situs Terpercaya

Tren penjualan mobil secara online di Indonesia sudah muncul dan terus berkembang di Indonesia setidaknya sejak 6-7 tahun belakangan.

Baca: Mau Tau Orang Kaya Termuda di Dunia?

Tren tersebut terdorong dengan lebih cepat lagi oleh pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 hingga detik ini.

Oleh karena itu, Anda harus mengikuti arus ini kalau ingin mobil cepat terjual.

Pilih situs jual-beli kendaraan yang tepercaya sekaligus populer sebagai tempat untuk menaruh iklan. Beruntung, Mobil123.com disebut sebagai salah satu situs jual-beli yang bisa membuat kendaraan Anda cepat laku.

Pilih pula situs jual-beli yang menawarkan nilai lebih. Seperti Mobil123.com yang menyediakan cara pembelian secara kredit bagi iklan yang dipasang oleh para penjual individu.

  • Sesuaikan Banderol dengan Harga Pasar serta Kondisi Mobil

Survei mengenai harga pasaran umum luar biasa penting. Soalnya, banderol yang Anda pasang termasuk faktor utama yang menentukan cepat atau tidaknya kendaraan laku.

Ketahui rentang terbawah dan tertinggi dari model mobil Anda. Hal ini sekarang bisa diketahui dengan sangat mudah berkat keberadaan internet.

Cari tahu pula bagaimana kondisi unit-unit di harga terendah. Kemudian, sesuaikan kisaran harga yang sudah Anda ketahui dengan kondisi unit yang ingin dijual.

  • Bereskan Segala Isu pada Mobil

Semakin bagus kondisi kendaraan, semakin besar pula peluangnya terjual dengan lebih cepat. Calon pembeli pastinya menghindari mobil yang punya banyak masalah.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin bereskan berbagai problem pada mobil, baik dari aspek teknis maupun kelengkapan dokumen serta status pajaknya.

Setelah itu, cuci eksterior dan interior mobil sampai bersih. Bila perlu, bawa ke salon mobil agar tampilannya makin kinclong dan menawan.

  • Dapatkan Sertifikasi dari Pihak Ketiga

Momok terbesar dari para pencari mobil bekas adalah mendapatkan kendaraan bekas tabrak atau banjir.

Demi lebih mendapatkan kepercayaan calon pembeli, akan sangat membantu seandainya Anda mendapatkan sertifikasi kondisi kendaraan dari pihak ketiga. Apalagi, kini sudah hadir jasa inspeksi mobil bekas yang memang bisa memberikan sertifikasi.

Bahkan, mereka dapat pula memberikan garansi terhadap mobil bekas tersebut dalam hitungan bulan sampai tahun. (bpc2)