Tips Bermanfaat Mengatasi Bosan Saat Mengantre di Rumah Sakit

Kamis, 11 November 2021 11:36
Tips Bermanfaat Mengatasi Bosan Saat Mengantre di Rumah Sakit
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Menunggu antrean panjang memang membosankan. Hal ini mungkin biasa Sahabat Bertuahpos alami saat harus berurusan di kantor pemerintahan, terutama di rumah sakit.

Mau tidak mau, kita harus mengantre sebab proses administrasi setiap orang yang berurusan harus diselesaikan satu per satu. Meski demikian banyak juga kita temukan saat ini layanan berbasis digital yang dibangun. Itupun hanya untuk mengurai antrean agar tidak terlalu panjang. 

Nah, Sahabat Bertuahpos, berikut ini yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat mengantre, terutama di rumah sakit.

Sibukkan diri dengan hal-hal bermanfaat.

Baca: Ini 7 Poin Aturan Pemko Pekanbaru Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa bosan saat mengantre di rumah sakit yakni dengan menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat. Anda bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda, misalnya.

Selain itu Anda juga bisa mengisi waktu menunggu nomor antrean dipanggil dengan membaca buku, mengulang hafalan-hafalan, serta hal-hal bermanfaat lainnya.

Manfaatkan waktu mengantre untuk menambah wawasan kesehatan

Sambil menunggu antrean yang panjang, kamu bisa memanfaatkannya dengan menambah wawasan, salah satunya dengan membaca secara detail tentang dunia kesehatan yang biasanya banyak terpajang di dinding, pamflet, brosur atau melahap dan mencerna informasi secara rinci di standing benner.

Biasanya, informasi-informasi tersebut sering kali terlewatkan karena kita sibuk saat berurusan. Nah, pada saat mengantre, ada banyak waktu luang yang bisa pakai untuk menambah wawasan kita tentang dunia kesehatan yang terpajang di rumah sakit.

Manfaatkan untuk membangun relasi

Saat menunggu nomor antrean di panggil, kita tidak pernah tahu siapa orang juga ikut mengantre bersama kita. Bisa jadi mereka adalah pengusaha, pejabat, atau orang-orang penting. 

Oleh sebab itu, manfaatkan waktu mengantre Anda untuk saling bertegur sapa dengan orang di depan atau di belakang kita. Jadilah pribadi yang ramah saat itu, cari informasi sebanyak-banyak dan bangunlah jaringan.

Ciptakan suasana senyaman mungkin

Mengantre memang identik dengan membosankan. Sebab itu, salah satu cara untuk mengatasinya yakni buatla suasana diri kamu senyaman mungkin. Jika kamu ikut menganre dalam posisi duduk, kamu bisa mengisinya dengan mendengarkan lagu kesukaan, atau menonton video-video menari yang bersifat hiburan, hal itu bertujuan agar mood kita tetap terjaga selama menunggu nomor antrean di panggil.

Oke, Sahabat Bertuahpos, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan saat mengantre di rumah sakit. Selamat mencoba. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)