Syarat dari Jokowi Agar Sekolah Bisa Dibuka Kembali

Kamis, 19 Agustus 2021 17:15
Syarat dari Jokowi Agar Sekolah Bisa Dibuka Kembali
Ilustrasi sekolah tatap muka di tengah Covid-19. (CNNIndonesia)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Presiden Joko Widodo memberi sinyal lampu merah agar sekolah tatap muka bisa dibuka kembali. Selama pandemi Covid-19 para siswa tidak lagi bisa masuk ke sekolah, melainkan harus belajar secara daring.

Terkait penyelenggaraan belajar tatap muka di sekolah, Presiden Jokowi menjelaskan syaratnya berkaitan dengan proses vaksinasi.

Ia menyatakan bahwa proses pembukaan sekolah bisa kembali dimulai setelah seluruh pelajar yang ada di Indonesia sudah divaksin Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi ketika melakukan dialog secara virtual dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca: Jubir Covid-19 Riau: Klaster Dosen Unri Perlu Dapat Perhatian Serius

Presiden Jokowi saat itu melakukan peninjauan vaksinasi untuk pelajar dari rumah ke rumah yang dilaksanakan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Saat itu, Ichsan meminta pada Presiden Jokowi agar para pelajar diizinkan untuk kembali melanjutkan sekolah dan belajar tatap muka biasa.

“Jadi semuanya, untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 19 Agustus 2021, 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menekankan kepada siswa agar selalu patuh pada protokol kesehatan, jika sekolah tatap muka secara resmi telah diberlakukan. (bpc2)