Soal Mural 404: Not Found, Jokowi Minta Aparat Tak Reaktif

Jumat, 20 Agustus 2021 09:56
Soal Mural 404: Not Found, Jokowi Minta Aparat Tak Reaktif
Mural 404: Not Found

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Presiden Joko Widodo meminta kepada aparat agar tidak terlalu reaktif menanggapi munculnya mural 404: Not Found. Hal ini diungkapkan oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Selain Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga meminta kepada bawahannya untuk lebih hati – hati dan cermat dalam menangani suatu kasus.

“Bapak Presiden tidak berkenan bila kami responsif terhadap hal-hal seperti itu. Demikian juga Bapak Kapolri selalu mengingatkan kami dan jajaran,” kata Agus kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dia menambahkan sikap kritis dari masyarakat ke pemerintah dalam negara demokrasi sah dilakukan. Tapi, jika kritis tersebut sudah bermuara pada fitnah atau hal – hal yang berpotensi memecah belah bangsa, pihak kepolisian akan langsung melakukan penegakan hukum

Baca: HMO Gelar Demo di KPU dan Panwas Kampar

Sementara itu, berkaitan dengan mural 404: Not Found, Agus mengatakan pihaknya akan ikut instruksi Presiden. Sebab itulah Polri tidak akan memproses lebih lanjut masalah tersebut.

Dalam kasus ini, sama halnya dengan menyerang individu, sehingga harus individu tersebut yang membuat laporan baru proses hukum bisa berjalan. “Bapak Presiden pun juga tak berkenan kalau aparat reaktif,” tuturnya. (bpc2)