Situasi Covid-19 Genting, DPRD Riau Panggil Semua RS Milik Pemerintah

Rabu, 02 Juni 2021 14:51
Situasi Covid-19 Genting, DPRD Riau Panggil Semua RS Milik Pemerintah
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho/bertuahpos.com

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengatakan pihaknya akan memanggil semua Rumah Sakit (RS) milik pemerintah yang ada di Riau. Hal itu dilakukan setelah pandemi Covid-19 dinilai genting.

Selain memanggil semua RS yang ada di Riau, DPRD Riau juga akan memanggil semua Dinas Kesehatan, baik di tingkat provinsi, ataupun ditingkat kabupaten/kota.

Advertisement

Pemamggilan ini sendiri dijadwalkan besok, Kamis 3 Juni 2021.

“Saat ini kita katakan genting dalam penyebaran Covid-19. Tentu kita harus siap, terutama dalam pelayanan RS. Jadi kami akan panggil semua RS se-kabupaten/kota di Riau, bersama dengan Dinas Kesehatan se-kabupaten/kota di Riau,” kata Agung kepada bertuahpos.com, Rabu 2 Juni 2021.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Riau Sebut Angka Kasus Penularan di April Terburuk Selama Wabah

Baca: 162 Pasien COVID-19 di Riau Masih Harus Dirawat

Pemanggilan ini, lanjut Agung, adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan RS yang ada di Riau untuk penanganan Covid-19. Baik itu kamar isolasi, kamar rawat, ruang ICU, dan lain-lain.

Kemudian, jika ada kekurangan, akan diberikan bantuan oleh Pemprov Riau.

“Nanti direktur di RS kabupaten/kota ini dapat mempersiapkan, baik kamar isolasi, kamar rawat, ruang ICU. Mana yang kurang, akan dibantu oleh Pemprov Riau,” pungkasnya.

Selain RS milik pemerintah, dalam pemanggilan tersebut, Agung juga mengatakan pihaknya juga mengundang RS Universitas Riau. (bpc4)