Seluruh Kepala Puskesmas di Kuansing Dikumpulkan, Ada Apa?

Senin, 14 Juni 2021 16:04
Seluruh Kepala Puskesmas di Kuansing Dikumpulkan, Ada Apa?

BERTUAHPOS.COM, KUANSING  — Dalam rangka percepatan penanganan covid-19, Bupati Kuansing Andi Putra mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas di Kuansing. Pertemuan itu berlangsung di ruang multimedia kantor Bupati Kuansing, Senin 14 Juni 2021. 

“Saya ingin masalah covid ini segera tuntas, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik. Untuk itu hari ini saya kumpulkan bapak dan ibu, agar diketahui langkah cepat dan taktis untuk menangani masalah covid-19 ini di Kuansing,” cetus Andi Putra.

Dia menuturkan, hal ini merupakan tindaklanjut dari pertemuannya dengan Gubernur Riau Syamsuar yang telah dilakukan sebelumnya.

“Hari ini Pak  Gubernur mengirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama dr Wildan Asfan Hasibuan yang memang ahli epidemiologi,” tuturnya. “Saya ingin setiap arahan – arahan diaplikasikan di lapangan dalam pekerjaan kita.”

Baca: Hari Ini Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Sudah Dibuka

BACA JUGA:  KPU Kuansing: Hasil Laporan Masyarakat Dirumuskan Tanggal 12 September Nanti

Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan dalam paparannya menjelaskan, selain penerapan PPKM,  instansi terkait di daerah juga perlu memperluas tracking terhadap pasien covid-19. 

“Jika saat ini Kuansing baru melakukan tracking 1 berbanding 3, terhadap pasien covid, ke depan harus 1 berbanding 15,” ucapnya.

Selain itu, jajaran puskesmas harus menggesa pencapaian target vaksinasi, sedangkan urusan tracking, bisa bersinergi dengan TNI/Polri atau memberdayakan aparat desa, tegasnya.

Sementara terkait rendahnya angka kesembuhan pasien covid di Kuansing, Dirut RSUD Teluk Kuantan dr Irvan menjelaskan salah satu langkahnya dengan mendatangkan dokter ahli paru. 

“Saat ini kita sudah kedatangan dokter ahli paru, yang diharapkan bisa membantu penanganan pasien covid dan pasien lainnya,” jelasnya. (bpc10)