Rapat Penanganan Covid-19 Nasional Tertutup, di Riau Wartawan Diarahkan Keluar Ruangan

Senin, 19 Juli 2021 14:39
Rapat Penanganan Covid-19 Nasional Tertutup, di Riau Wartawan Diarahkan Keluar Ruangan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Seluruh awak media di Riau yang ingin meliput rapat penanganan Covid-19 secara nasional diarahkan keluar ruang rapat, di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Wartawan diminta untuk keluar ruang rapat oleh petugas dan ruangan disterilkan. Rapat penanganan Covid-19 secara nasional ini digelar secara virtual. 

Di Riau selain diikuti oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimda Provinsi Riau.

“Mohon maaf, rapat ini digelar secara tertutup,” ujar pemandu acara memberikan arahan secara virtual. 

Baca: Pergi Bermain, Bocah 7 Tahun Hilang di Kebun Sawit

Sejumlah awak media yang turut hadir di Gedung Daerah Provinsi Riau kemudian diarahkan untuk keluar ruangan, karena harus disterilkan. Diketahui rapat ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pertemuan secara virtual ini, Jokowi menekankan penanganan Covid-19 agar dimaksimalkan di lapangan. Terutama kepada setiap kepala daerah agar bisa memasifkan penanganan di daerah. 

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Jika tidak, maka penyebaran Covid-19 akan semakin masif,” kata Jokowi. (bpc2)