Polisi Belum Beberkan Identitas 13 Teroris yang Ditangkap di Riau

Senin, 14 Juni 2021 14:40
Polisi Belum Beberkan Identitas 13 Teroris yang Ditangkap di Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejauh ini, polisi belum bersedia membeberkan identitas belasan orang yang diduga teroris yang berhasil ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror di Riau.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mebenarkan bahwa sebanyak 13 teroris itu ditangkap oleh Densus 88 di Riau. “Sabar ya, Densus 88 masih bekerja,” katanya, dikutip dari detikcom, Senin, 14 Juni 2021.

Dia juga membenarkan bahwa jumlah terduga teroris yang ditangkap itu, berjumlah 13 orang. Namun, Ramadhan belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut terkait identitas hingga jaringan dari 13 orang itu.

Menurutnya, saat ini Densus 88 masih terus melakukan pendalaman. Belasan terduga teroris itu ditangkap di sejumlah daerah di Riau.

Baca: Respon Jokowi Terhadap Para Menterinya yang Korupsi

BACA JUGA:  Panglima TNI Beberkan Kekuatan Medsos, 'Dapat Picu Kerusuhan Negara'

Dia menjelaskan, belasan terduga teroris di saling berhubungan dengan ditangkapnya 11 terduga teroris di di Merauke, Papua, beberapa waktu lalu.

Mereka terkait dengan kelompok Vila Mutiara Makassar. “Ada kontak di antara mereka itu,” terangnya.

Sebelas terduga teroris itu disebut telah berbaiat ke kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut Argo, pengungkapan ini berdasarkan rangkaian penangkapan terhadap kelompok teroris di Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. (bpc2)