PM Malaysia Masuk Rumah Sakit, Diare Atau Corona?

Rabu, 30 Juni 2021 13:31
PM Malaysia Masuk Rumah Sakit, Diare Atau Corona?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit di tengah angka kasus terkonfirmasi covid-19 lagi tinggi – tingginya di negara itu. Apakah Muhyiddin Yassin juga terkonfirmasi corona?

Menurut Kantor PM Malaysia, Muhyiddin Yassin dilarikan ke rumah sakit bukan karena terpapar virus corona, melainkan diserang diare hebat. Dia dilarikan ke Rumah Sakit pada Rabu, 30 Juni 2021 setelah mengeluh sakit perut berkepanjangan sejak Selasa, 29 Juni 2021.

Dilansir Reuters, Muhyiddin dirawat di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur keesokan harinya. Kantor Muhyiddin tak memberikan rincian lebih lanjut terkait kondisi sang perdana menteri.

Muhyiddin menjabat sebagai PM Malaysia pada Maret 2020 setelah pendahulunya, PM Mahathir Mohamad mengundurkan diri. Pada 2018, Muhyiddin sempat didiagnosis menderita kanker pankreas dan kerap berobat di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

Baca: Pekanbaru Masih Rekor Kasus Covid-19 di Riau, Jumlahnya Sudah 1.297 Kasus

Pria 74 tahun itu dinyatakan bebas kanker pada Juni lalu, namun ia masih rutin mengunjungi rumah sakit tersebut untuk berobat. Lahir pada 15 Mei 1947, Muhyiddin sempat menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri pada 2009 hingga 2015. (bpc2)