PKS Sebut Masih Jalin Komunikasi dengan Gerindra dan Prabowo

Selasa, 12 Oktober 2021 14:34
PKS Sebut Masih Jalin Komunikasi dengan Gerindra dan Prabowo

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil sekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari mengatakan komunikasi antara PKS dan Gerindra maupun Prabowo tetap berjalan baik.

“Tentu dalam hal apapun kita tetap menjalin komunikasi pada seluruh pihak, apalagi pak Prabowo dan Gerindra bekerja sama dalam Pilpres sebelumnya,” kata Fathul.

Ditambahkan Fathul, PKS juga tak menutup pintu untuk kembali mengusung Prabowo di pilpres 2024 nanti.

Dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 12 Oktober 2021, Fathul mengatakan pihaknya akan mendengar suara publik. Karena itu, kata dia, PKS tidak akan menutup pintu rapat-rapat untuk Prabowo.

Baca: KPK Terima Laporan Ada RS yang Potong Insentif Nakes

“Semuanya relatif ya, enggak mungkin juga kalau menutup pintu rapat-rapat, tapi suara publik tentu kita perhatikan, kami harus menimbang-nimbang, jadi PKS juga enggak akan gegabah ambil keputusan,” kata Fathul.

“Meski kini Prabowo berada di pemerintahan,” tambahnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan mengusung Prabowo sebagai calon presiden adalah aspirasi akar rumput (grassroot) Gerindra.

Menurut Dahnil, sejak awal, Gerindra sudah mengusung misi untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden. Bahkan, hal itu sudah dicanangkan sejak berdirinya Gerindra.

“Aspirasi grassroot Gerindra ya sejak awal memang menginginkan pak Prabowo menjadi presiden dan itu sejak awal berdirinya partai ini dibentuk,” kata Dahnil. (bpc4)