Pemerintah Masih Utang ke RS Muhamadiyah Puluhan Miliar

Kamis, 17 Juni 2021 14:08
Pemerintah Masih Utang ke RS Muhamadiyah Puluhan Miliar

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah disebutkan masih memiliki hutang ke rumah sakit (RS) Muhammadiyah. Jumlahnya disebutkan puluhan miliar.

“Ada sih memang beberapa tagihan yang belum dibayar ya. Beberapa sudah, ada yang belum. Ya kalau sekitar puluhan miliar jelas lebih, karena tagihan Covid cukup besar ya,” kata Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah, Agus Samsudin, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis 17 Juni 2021.

Namun, Agus mengatakan jumlah hutang pemerintah masih belum terlalu mengkhawatirkan. Dia juga belum merincikan berapa jumlah pasti utang tersebut.

“Saya belum baca laporan terakhir, ya belum mengkhawatirkan kalau saya bilang sih,” kata dia.

Baca: Fadli Zon: Belanda Tak Mengakui Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

BACA JUGA:  Jadwal Berbuka Puasa Hari Ke-29 untuk Wilayah Pekanbaru Versi Muhammadiyah

Menurut Agus, utang tersebut sebagian besar adalah utang pemerintah tahun lalu. Tahun ini, kata dia, pembayaran dari pemerintah sudah lancar.

“Terutama tahun lalu ya. Tagihan tahun lalu. Kalau tahun ini menurut saya lancar. Kemarin kan ada audit, sudah selesai. Kita berharap pemerintah segera bayar gitu ya,” tambah dia.

Agus mengatakan ada banyak RS Muhammadiyah yang menjadi RS rujukan perawatan Covid-19. Pihaknya, kata Agus, baru memberikan tagihan setelah pasien dinyatakan negatif. (bpc4)