Pelantikan Pejabat Hasil Evaluasi Belum Bisa Dipastikan, Ini Masalahnya

Senin, 08 November 2021 12:22
Pelantikan Pejabat Hasil Evaluasi Belum Bisa Dipastikan, Ini Masalahnya
Kantor Gubernur Riau – Foto: Melba / Bertuahpos.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta kepada Pemprov Riau untuk melengkapi dokumen pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, terkait hasil uji kompetensi dan evaluasi yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto setelah dia bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar menggelar pertemuan dengan KASN sebelumnya.

“Jadi salah satu pembahasannya terkait kelengkapan dokumen tersebut. KASN meminta agar kita segera melengkapi dokumen hasil uji kompetensi dan evaluasi tersebut juga diserahkan ke KASN, agar mereka dalam memberikan rekomendasi pelantikan pejabat tinggi pratama pemerintah setempat tidak salah,” katanya, Senin, 8 November 2021 di Pekanbaru.

Dengan demikian, kata SF Hariyanto, sejauh ini belum bisa dipastikan kapan proses pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau akan dilakukan. “Belum. Masih ada data yang harus dilengkapi. Nanti kalo dokumennya sudah diserahkan tim Pansel ke kita, secepatnya akan diserahkan ke KASN,” sebutnya.

Baca: Harga Swab PCR, Susi Pudjiastuti: Kenapa Kita Harus Bayar 4 Kali Lipat dari India?

Setelah kelengkapan dokumen itu terpenuhi, kata Sekdaprov Riau, baru lah pihaknya akan mendapat jawaban atas kepastian pelantikan. Dengan demikian, rencana pelantikan pimpinan OPD juga akan dilakukan penyesuaian.

Meski demikian, SF menyebut target pelantikan masih merujuk pada rencana awal, yakni pertengahan November ini. Namun hal itu bisa dilaksanakan tergantung dari seberapa cepat dokumen-dokumen pelengkap tersebut diserahkan ke KASN.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 41 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau menjalani uji kompetensi dan evaluasi. Hal ini dilakukan setelah kurang lebih 2,5 tahun Syamsuar menjabat sebagai Gubernur Riau. Saat ini seluruh tahapan seleksi sudah selesai dilakukan dan hanya tinggal menunggu arahan selanjutnya dari KASN. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu