Mahasiswa KKN Balek Kampung UNRI Berbagi Masker ke Setiap Sekolah di Desa Batang Meranti

Senin, 26 Juli 2021 14:09
Mahasiswa KKN Balek Kampung UNRI Berbagi Masker ke Setiap Sekolah di Desa Batang Meranti

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung UNRI melaksanakan kegiatan pembagian masker ke Setiap Sekolah di Desa Batang Meranti, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 07.30 WIB s.d. 13.00 WIB yang dibagikan secara merata ke setiap sekolah di Batang Meranti. Fokus pembagian masker ini adalah siswa-siswi dan para  guru di sekolah yang mana dalam proses belajar mengajar harus melakukan interaksi antara siswa-siswi dan guru.

Pada proses pembagian masker ini, mahasiswa KKN berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Abdul Adib Raimudin Harahap selaku ketua KKN di desa Batang Meranti menyampaikan, “Pembagian masker adalah salah satu proker KKN Balek Kampung yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialisasi new normal kepada masyarakat,” jelas Adib.

Pihak sekolah menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini. Pihak sekolah juga berharap penanggulangan kasus Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat dan masif.

Baca: Berita Baik untuk Jemaah Indonesia, Arab Saudi Izinkan Vaksin Sinovac dan Sinopharm

Muhammad Syarif salah seorang mahasiswa peserta KKN menyebut bahwa kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di sekolah dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pembagian masker ini bertujuan untuk menyiapkan sekolah dalam menghadapi new normal life yang mulai diterapkan di berbagai daerah, tak terkecuali di Desa Batang Meranti.

Era new normal sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Desa Batang Meranti. Diharapkan dengan pembagian masker ini, pihak sekolah mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kepala sekolah SDN 012 desa Batang Meranti memberikan apresiasi serta dukungan kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini. Seperti yang beliau tutur kata, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan saya mengharapkan setiap sekolah juga bisa menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini,” tuturnya. (bpc2)