Kuansing Prioritaskan Islamic Centre dan Rumah Tahfiz di Setiap Kecamatan

Jumat, 11 Juni 2021 10:30
Kuansing Prioritaskan Islamic Centre dan Rumah Tahfiz di Setiap Kecamatan
Rapat RPJMD Kuansing

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) menyatakan kehadiran islamic centre dan rumah tahfiz menjadi skala prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD 2021 – 2026.

Bupati Kuansing Andi Putra mengatakan, islamic centre akan dibangun di ibukota Kabupaten Kuansing, sedangkan rumah tahfiz ditargetkan akan hadir di setiap kecamatan di negeri jalur itu.

Advertisement

“Islamic centre di Taluk kuantan dan rumah tahfiz nantinya akan ada di setiap kecamatan. Hal ini menjadi skala prioritas dalam RPJMD di sektor keagamaan di Kaunsing,” tuturnya.

Andi Putra mengungkapkan, sejauh ini sudah ada masyarakat yang hibahkan tanah untuk mendukung percepatan realisasi pembangunan itu.

Baca: Jualan Martabak Mini Solusi Usaha Dimasa Pandemi

BACA JUGA:  Kuansing Berlakukan Tes Suhu Tubuh Kepada Supir dan Pengumpang Travel

“Seperti di Pucuk Rantau, Hulu Kuantan, Inuman, dan Kuantan Hilir untuk pembangunan rumah tahfidz sudah ada masyarakat yang menyanggupi untuk menyediakan tanah” katanya.

Selain itu, dia menuturkan, nantinya juga bakal ada ada program tunjangan untuk guru ngaji, imam masjid, dan lainnya. Namun semua masjid, mushalla harus menghidupkan program ‘Magrib Mengaji’ dan ‘Subuh Mubarrokah’.

“Dari OPD terkait sudah kita minta untuk segera merumuskan dan menggesa dalam bentuk kegiatan, agar Kuansing Bermarwah itu bisa terlaksana cepat,” tegasnya. (bpc10)