Kemenag Riau Minta Daerah Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Rabu, 25 Agustus 2021 10:05
Kemenag Riau Minta Daerah Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Kepala Kanwil Kemenag Riau H. Mahyudin.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kanwil Kemenag Riau meminta kepada jajarannya di setiap daerah untuk terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan PPKM leveling, menyusul masih diperpanjang kebijakan tersebut di Riau.

Kepala Kanwil Kemenag Riau H. Mahyudin mengatakan seluruh jajaran di Kemenag Kabupaten/Kota telah diinstruksikan untuk terus melakukan sosialisasi Surat Edaran Nomor 25 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM Level 4 , Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 sesuai Zonasi, Serta Penerapan Protokol Kesehatan 5M. 

“Keterlibatan ini perlu, kami terus mendorong kepada ASN di Kemenag juga ikut sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Dia menambahkan, dorongan serupa juga ditekankan kepada KUA, penyuluh agama baik PNS atau pun non PNS. Menurutnya, sosialisasi protokol kesehatan baik ke internal maupun eksternal harus tetap terus dilakukan mengingat masih tingginya angka kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

Baca: Rektor UI Rangkap Jabatan, Kemendikbudristek Serahkan ke Majelis Wali Amanat

“Terutama kepada masyarakat yang tengah berurusan, kepada para jemaah di majelis – majelis agama dan lain – lain,” sambungnya.

Mahyudin juga menekankan kepada bawahannya agar dapat melaporkan kegiatan sosialisasi tersebut secara berjenjang. Hal ini tidak lain untuk mengontrol dan sebagai bahan evaluasi sejauh mana efektivitas kegiatan tersebut. “Terakhir, laporan – laporan itu nantinya juga akan diteruskan ke Kementerian Agama RI,” ucapnya. (bpc2/Melba)