Kebangkitan di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Mei 2021 18:28
Kebangkitan di Tengah Pandemi
Oleh: H. Sofyan Siroj Abdul Wahab, Lc, MM

Oleh: H. Sofyan Siroj Abdul Wahab, Lc, MM

BERTUAHPOS.COM — Belum lama ini, tanggal 20 Mei kita memperingati salah satu hari bersejarah dalam kalender nasional yakni Hari Kebangkitan Nasional. Banyak pemikiran, wacana, cerita dan asa yang disampaikan dan didiskusikan dalam berbagai bentuk wadah pertemuan dan media. 

Semua ekspresi tadi dibutuhkan dalam rangka memperkaya pengenalan kita terhadap problematika bangsa dan jalan keluar menghadapinya. Seiring pandemi yang belum kunjung tampak ujungnya, lantunan do’a dan berbagai upaya harus terus digencarkan agar api semangat tetap menyala. 

Kerugian sebenarnya bukanlah ketika kita jatuh gagal dan kehabisan sumber daya selama masa sulit, tetapi kerugian sebenarnya tatkala kita mengalah atas keadaan serta putus asa. 

Baca: Satgas Waspadai 3 Kegiatan Ini Jika PPKM di Riau Turun Level, Salah Satunya Rapat Kantor Pemerintahan

Terkait tema Kebangkitan Nasional, Provinsi Riau benar-benar menghadapi ujian terberat. Sebagaimana perkembangan informasi, Riau sedang berjuang menghadapi peningkatan kasus Covid-19. 

Dilaporkan bahwa total kasus positif di Riau berjumlah 55.525 sedangkan total pasien sembuh 49.640 orang dan 1.450 kasus meninggal dunia. Peningkatan kasus menjadi salah satu alasan mendorong kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu ke Riau.

Laman: 1 2 3 4 5