Jumlah Kasus Naik, Kadiskes Riau: Jangan Pernah Abaikan Prokes

Minggu, 18 Juli 2021 10:50
Jumlah Kasus Naik, Kadiskes Riau: Jangan Pernah Abaikan Prokes
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir – Foto: Melba / Bertuahpos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir meminta kepada seluruh masyarakat di Provinsi Riau agar jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas baik di rumah terlebih di luar rumah.

Dia mengatakan, kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, semakin mengkhawatirkan. Pada Sabtu, 17 Juli 2021, bertambah 999 kasus positif sehingga total sebanyak 81.200 kasus. Kabar duka, 22 pasien meninggal dunia dalam sehari, total tercatat 2.164 orang. 

Mimi berharap masyarakat Riau betul-betul menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin dan mematuhi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. 

“Iya naik lagi kasus positif COVID-19 di Riau, dari hasil pemeriksaan sampel banyak yang masuk, karena banyak orang yang akan melakukan perjalanan keluar menjalani swab dan hasilnya positif, kalau tak salah yang dari luar Riau itu ada sebanyak 120 kasus,” ujar Mimi.

Baca: Naftali Bennett Sengaja Singkirkan Benjamin Netanyahu, ‘Israel Telah Keluar Jalur’

BACA JUGA:  COVID-19 Yogyakarta Belum Menentu, Timnas U-16 Tak Akan Lakukan Uji Tanding

“Dari peningkatan kasus ini juga dari hasil tracing pasien positif sebelumnya. Dan masih ada masyarakat yang tetap saja mengabaikan protokol kesehatan. Sama-sama kita liat bagaimana kondisi PPKM mikro ini, masih saja masyarakat abai, masih banyak mengumpul tanpa menggunakan masker,” tegas Mimi.

Mimi kembali mengingatkan kepada pemerintah Kabupaten Kota, terutama Kota Pekanbaru agar selalu mengajak warga untuk mematuhi Prokes. Supaya kondisi kasus Covid-19 Riau tidak seperti di Jakarta. (bpc2)