Tips Makan Es Krim yang Sehat

Minggu, 18 Juli 2021 11:12
Tips Makan Es Krim yang Sehat

BERTUAHPOS.COM – Salah satu gaya hidup modern dalam hal makanan saat ini adalah kebiasaan memakan es krim. Di Indonesia sendiri beberapa perusahaan yang telah memproduksi es krim semakin diminati oleh anak-anak, bahkan para pasangan muda yang sedang bermesraan. Es krim menjadi teman setia yang menambah suasana romantisme mereka. Selain itu, es krim juga menjadi makanan penutup (dessert) yang favorit di kalangan masyrakat kelas menengah ketika mereha habis bersantap berat.

Kini es krim telah menggunakan bahan vanila, krim dan lainnya sehingga menjadi lebih lembut dan nikmat seperti sekarang. Hanya saja, tak banyak yang menyadari bahwa es krim adalah salah satu makanan yang berkalori tinggi sehingga membuat berat badan cepat bertambah dan mengalami kegemukan. Krim dan telur adalah penyumbang utama mengapa es krim memiliki kalori yang sangat tinggi.

Berikut ada beberapa solusi untuk para penggemar es krim agar dapat selalu mengkonsumsi es krim namun yang rendah kalori. Caranya adalah mengganti bahan-bahan krim dengan susu rendah lemak dan mengurangi jumlah telur. Selain itu, lebih baik kita membuat es krim sendiri sehingga lebih leluasa menentukan kadar bahan-bahannya agar tidak over kalori seperti kebanyakan es krim yang dijual di supermarket.

Dengan membuat sendiri, maka kita juga bisa menambahkan bahan-bahan lain yang lebih sehat, seperti serat buah dan beberapa zat bergizi lainnya. Dengan berkembangnya teknologi informasi, dengan mudah kita peroleh banyak panduan tentang cara membuat eskrim.

Baca: Hobi Penghasil Pundi-pundi Uang

Jika tidak berminat membuat sendiri, es krim Italia adalah alternatif praktis yang dapat dibeli. Jenis es krim dari negeri yang terkenal dengan menara Pisa itu kalorinya sedikit. Pecinta es krim tapi takut gemuk? Silahkan pilih jenis es krim yang sehat.(bpc3)