Jalan Tol Rengat – Dharmasraya Dibahas, Hubungkan Riau, Sumbar, Jambi

Jumat, 23 Juli 2021 17:10
Jalan Tol Rengat – Dharmasraya Dibahas, Hubungkan Riau, Sumbar, Jambi
Tol Pekanbaru Dumai (Permai) tampak dari udara. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemerintah kini merencanakan pembangunan jalan tol Rengat – Dharmasraya. 

Gubernur Riau Syamsuar dalam pertemuan pembahasan feeder jalan Tol Rengat – Dharmasraya di Pekanbaru mengungkapkan, kehadiran jalur bebas hambatan ini akan menghubungkan Riau, Sumbar dan Jambi.

“Tentu saja kita berharap dengan kehadiran tol ini dapat menunjang kemajuan di setiap daerah,” kata Syamsuar, Jumat, 23 Juli 2021.

Jalur tol ini direncanakan akan menghubungkan Kota Rengat, Ibukota Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ke Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, yang nantinya juga akan terhubung ke Jambi. 

Baca: Dua Unicorn Ditunjuk Garap Umroh Digital, Amphuri: Sementara Kami Susah Payah Dapatkan Izin

Sejauh ini, kata Syamsuar, pertemuan masih bersifat menampung banyak aspirasi dari berbagai pihak terkait rencana pembangunan tol tersebut. 

Kata Syamsuar, aspirasi yang ditampung akan disampaikan ke pemerintah pusat. Jika itu disambut baik, maka akan sangat memberikan dampak positif bagi daerah.

“Kami menyambut baik gagasan teman-teman, ini bagus sekali mendukung pembangunan daerah,” ungkapnya.

Syamsuar menambahkan, ke depannya kerja sama antar provinsi maupun antar kabupaten kota memang harus ada. Untuk itu dia menyebutkan adanya aspirasi dari Bupati Dharmasraya dan Bupati Sijunjung (Sumbar) akan sangat membantu untuk kelancaran proses pembangunan jalan tol ini.

“Aspirasi nya sama, Bupati Inhu, Kuansing juga mendukung, tentu kita sama-sama lah bagaimana jalan tol bisa dinikmati, tutupnya.

Pertemuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan usulan jalan tol Dharmasraya – Rengat dan draft permohonan feeder jalan tol Dharmasraya – Rengat. (bpc2)