Ini 5 Titik Fokus Pengawasan PPKM Level 4 di Pekanbaru

Senin, 26 Juli 2021 11:45

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PPKM Level 4 diterapkan di Pekanbaru mulai hari ini, Senin, 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021. Sejumlah titik akan menjadi fokus pengawasan aparat selama PPKM ini dilaksanakan.

Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, ada 5 titik lokasi yang diawasi petugas yaitu;

  • Jalan HR. Soebrantas, 
  • Jalan Yos Sudarso, 
  • Posko PPKM Lintas Timur, 
  • Posko PPKM di Jalan KH. Nasution, dan,
  • Jalan Garuda Sakti

Nandang mejelaskan bahwa 5 titik tersebut merupakan jalur dengan tingkat mobilitas mayarakat yang cukup tinggi. “5 lokasi tersebut akan terus kita awasi selama PPKM Level 4 diterapkan di Kota Pekanbaru,” tuturnya, Minggu, 25 Juli 2021.

Dia menambahkan, semua ruas jalan yang menjadi fokus pengawasan dalam pelaksanaan PPKM Level 4, merupakan akses pintu masuk ke Pekanbaru. 

Baca: Bupati Alfedri Resmikan Laboratorium Biomolekular Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D Perawang

Kata Nandang, pengendara yang melintas di pos penjagaan yang dijaga oleh petugas harus melakukan uji swab apabila masyarakat hendak keluar maupun masuk ke Kota Pekanbaru.

“Hasil reaktif akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Madani untuk dilakukan test PCR. Pengendara yang hendak melintas di 5 titik tersebut minimal harus dapat menunjukkan tanda telah menjalani vaksinasi pertama,” katanya. (bpc2)