Syamsuar: Tinggal Pekanbaru yang Masih PPKM Level 4

Selasa, 24 Agustus 2021 14:11
Syamsuar: Tinggal Pekanbaru yang Masih PPKM Level 4
Gubernur Riau Syamsaur (Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Pekanbaru, agas semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, menyusul masih bertahannya status PPKM Level 4. Kondisi ini tentu saja masih belum sesuai harapan, jika dibandingkan 3 daerah lain di Riau yang sudah mengalami penurunan level (dari level 4 ke 3).

Hal ini disampaikan Syamsuar pada Selasa, 24 Agustus 2021 di Pekanbaru. Adapun 3 daerah di Riau yang sudah mengalami penurunan level PPKM dari Level 4 ke 3, yakni Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Siak dan Kota Dumai. “Tiga daerah itu sekarang sudah turun ke level 3, tinggal Pekanbaru saja lagi yang masih level 4,” katanya.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  level 3, level 2, dan level 1, tercatat ada tiga kabupaten kota di Provinsi Riau yang sebelumnya masuk dalam PPKM level 4 kini sudah turun level ke level 3. 

Syamsuar mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab saat ini hanya tinggal Pekanbaru saja yang masih berstatus PPKM level 4. “Harapan kita Pekanbaru juga bisa turun level dalam waktu yang tidak begitu lama,” kata Gubri Syamsuar. 

Baca: Baru Dilantik, Adil: Meranti Zero Kasus Covid-19

Sementara Sekdaprov Riau, SF Hariyanto menegaskan, sejauh ini PPKM level 4 di Riau membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Terbukti sejak beberapa hari terakhir ini tren penambahan kasus harian cenderung menurun.

Jika biasanya penambahan selalu diatas 1000 kasus, sejak beberapa hari ini penambahan kasus harian selalu berada dibawah angka 1000 kasus. “Allhamdulilah tren kasus kita mengalami penurunan, tracing kita juga terus kita tingkatkan, dan di Riau tracingnya sudah cukup tinggi,” katanya. (bpc2/Melba)