Firdaus: Sekali Lagi Pak Gubernur, Stok Vaksin Kami Habis!

Senin, 12 Juli 2021 14:35
Firdaus: Sekali Lagi Pak Gubernur, Stok Vaksin Kami Habis!
Walikota Pekanbaru Furdaus MT. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan soal kekosongan stok vaksin di Pekanbaru kepada Gubernur Riau Syamsuar. Firdaus hingga 2 kali menekankan kepada Syamsuar bahwa, “stok vaksin habis.”

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro di Riau yang dilaksanakan di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin 12 Juli 2021. “Stok vaksin kita sudah lebih habis, Pak Gubernur,” kata Firdaus.

Dalam kesempatan itu Firdaus meminta kepada Pemprov Riau agar bisa menyediakan vaksin, sehingga program pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Firdaus juga mengatakan bahwa data vaksin yang tertera dalam lebih sistem pelaporan elektronik yang mereka miliki, tidak update alias tidak berfungsi. Data – data yang tertera dalam sistem itu adalah data lama dan tidak ada pembaharuan. “Itu tidak update, Pak,” ujarnya.

Baca: Pemprov Riau Sebut Sertifikasi K3 Konstruksi Efektif untuk Perbaikan SDM

BACA JUGA:  Firdaus Keluhkan Kurangnya Nakes di Pekanbaru

Sedangkan faktanya di lapangan,  stok vaksin yang tersedia di Pemko Pekanbaru sudah habis, sehingga pelaksanaan vaksinasi menjadi tersendat. “Sekali lagi Pak Gubernur, stok vaksin kita habis,” kata Firdaus

Menurut data yang dipaparkan Firdaus untuk jumlah dosis vaksin di Pekanbaru, per 9 Juli 2021, total diterima vaksin multidosis 378.200 dosis dan 37.820 vial. Sedangkan total tersisa kosong. Sedangkan data kebutuhan dosis vaksin di Pekanbaru sebanyak 1.236.060 dosis dan 123.606 vial. (bpc2)