DPR RI Pastikan Dana Haji Tak Digunakan untuk Infrastruktur

Senin, 07 Juni 2021 16:01
DPR RI Pastikan Dana Haji Tak Digunakan untuk Infrastruktur

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – DPR RI memastikan bahwa dana haji tak digunakan untuk membiayai proyek-proyek pemerintah, termasuk infrastruktur seperti narasi yang banyak berkembang.

“Yang perlu kami sampaikan, tidak benar sama sekali kalau uang haji itu dipergunakan untuk hal-hal yang di luar kepentingan ibadah haji,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, dikutip dari Republika.co.id, Senin 7 Juni 2021.

Advertisement

Ditegaskan Ace, sepanjangan pengamatan pihaknya, tidak ada anggaran haji yang digunakan untuk infrastruktur.

“Dan, sejauh yang kami amati, tidak ada anggaran haji yang dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur,” kata dia lagi.

Baca: Ini 2 Menu Sarapan Paling Sederhana, Enak dan Mudah Cara Buatnya

BACA JUGA:  Demokrat Minta Jokowi Kontak Langsung Raja Salman untuk Kuota Haji

Ace mengatakan dana haji aman tersimpan dalam bentuk pembiayaan sukuk (obligasi syariah) atau surat berharga syariah negara (SBSN).

“Karena kan sebetulnya dana haji tersebut kalau hanya disimpan begitu saja, tentu kan tidak akan memberikan manfaat yang besar buat kepentingan ibadah haji juga,” kata Ace.

Ace juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan narasi yang menyebutkan dana haji dipakai infrastruktur atau informasi menyesatkan lainnya. (bpc4)