Diskes Riau Minta Masyarakat Waspada Corona, Terutama Saat Makan

Kamis, 15 Juli 2021 17:43
Diskes Riau Minta Masyarakat Waspada Corona, Terutama Saat Makan

BERTUAHPOS.COM, PEKNBARU — Warga diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran corona (Covid-19), terutama pada momentum – momentum yang tidak terduga. Salah satunya di saat makan, atau bertukar makanan dengan rekan tempat kerja.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau melalui Kasi Promosi Kesehatan Rozita mengatakan mengatakan, saat makan adalah momentum paling lengah sehingga siapa pun bisa saja terpapar corona.

“Masyarakat masih banyak kumpul di kafe. Mereka datang pakai masker, namun saat bicara masker dilepas. Itu salah satu momentum yang berpotensi penularan corona,” terangnya, Kamis, 15 Juli 2021.

Dia menambahkan, momentum lain yang juga berpotensi mudah terpapar virus, saat bertukar makanan atau mengabaikan kebersihan dalam menggunakan tempat makanan.

Baca: Menu Sarapan Pagi: Kolak Biji Salak Ubi Ungu

BACA JUGA:  Waspada, Sebagian Besar Kebakaran Rumah Disebabkan Korsleting Listrik

Aktivitas seperti ini sering terjadi di kantor, baik di kantor swasta atau pun pemerintahan. Saat ini tak ada yang bisa memastikan situasi di sekitar aman. Bahkan terhadap teman dekat sendiri.

“Karena kita tidak tahu riwayat kontak, atau apakah dia terpapar virus atau tidak. Cara yang paling aman menjaga kondisi kesehatan masing – masing dan menjaga protokol kesehatan masing – masing,” tuturnya. (bpc2)