Bahas Covid-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Camat dan Forum Kades

Jumat, 04 Juni 2021 17:10
Bahas Covid-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Camat dan Forum Kades

BERTUAHPOS.COM, KUANSING  — Bupati Kuansing Andi Putra mendudukkan seluruh Camat dan forum Kades se Kuantan Singingi (Kuansing) untuk membahas upaya penanganan Covid-19, Jumat, 4 Juni 2021.

Bupati Andi Putra yang didampingi Wabup  Suhardiman Amby juga memerintahkan Kadis Kesehatan untuk menggesa pencapaian target vaksinasi covid-19.

Advertisement

“Seluruh camat saya minta koordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk melakukan vaksinasi dengan cepat hingga ke desa-desa”, kata Andi Putra.

Andi Putra, saat rapat penanganan dan pencegahan covid-19 di kantor Bupati Kuansing minta agar semua pihak terkait agar bekerja lebih ekstra ketat serta lebih serius dalam upaya ini. 

Baca: Warga Negara Cina Terinfeksi Corona Menginap di 3 Hotel di Bali

BACA JUGA:  Data Kasus Corona Tak Lagi Diumumkan, Ini Alasannya

“Memaksimalkan semua potensi, perbanyak himbauan, bila perlu tindakan agar masyarakat terlindungi dari bahaya covid, ujar Andi Putra. Saya mau semua bekerja, dan kendala yang ada diselesaikan dengan segera,” ujarnya.

Sementara itu, Suhardiman Amby minta Kadis Kesehatan bekerja ekstra dan target harus tercapai. Berdayakan seluruh stakeholder kesehatan hingga puskesmas dan relawan covid di desa – desa, untuk mencapai target ini. 

Diskes juga diminta menyalurkan obat-obatan ke Puskesmas. Jangan sampai Puskesmas kehabisan obat, dan pantau kesehatan masyarakat hingga ke desa, dengan kata lain jangan sampai obat-obatan menumpuk di RSUD atau Diskes.

“Begitu juga terkait vaksinasi, kejar target pencapaian vaksinasi itu secara optimal, jangan sampai numpuk,” ucap Suhardiman. (bpc2)