Tim Relawan COVID-19 Mahasiswa Universitas Riau Bagi-Bagi Masker Gratis

Minggu, 14 Juni 2020 16:55
Tim Relawan COVID-19 Mahasiswa Universitas Riau Bagi-Bagi Masker Gratis

BERTUAHPOS.COM, BUKIT BATU– Tim pengabdian Relawan Covid-19 mahasiswa Universitas Riau Kecamatan Bukit Batu berinisiatif untuk melakukan pembagian masker kepada warga Kecamatan Bukit Batu, Minggu 14 Juni 2020.

Kebijakan new normal di Indonesia sudah diberlakukan semenjak 26 Mei 2020 di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Di Kecamatan Bukit Batu sendiri sudah menerapkan new normal sejak 5 Juni 2020. Pemerintah menerapkan new normal dimana Indonesia bersiap menghadapi era normal yang baru pada kondisi pandemi Covid-19. Hal tersebut diharapkan mampu menggerakkan kegiatan perekonomian yang pertumbuhannya sempat terpuruk.

Advertisement

New Normal menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, diantaranya perketat penggunaan masker, selalu menjaga jarak aman, sesering mungkin mencuci tangan dengan air sabun dan air mengalir atau hand sanitizer (4 jam sekali).

Tim relawan Covid-19 mahasiswa Universitas Riau memberikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 didaerah Kecamatan Bukit Batu.

Baca: Malam ini Nobar Bareng Suzuki, Timnas Vs Vietnam

Pembagian masker dimulai pada jam 16.00 WIB dan titik lokasi pembagian masker dilakukan didepan kantor polisi Kecamatan Bukit Batu. Kegiatan ini juga didampingi dan di bantu oleh beberapa anggota polsek Kecamatan Bukit Batu yang sedang melaksanakan shift kerja pada sore hari ini. Kegiatan selesai sekitar jam 17.00 WIB, dan ditutup dengan foto bersama anggota polsek Kecamatan Bukit Batu.

Adapun anggota Tim Relawan Covid-19 mahasiswa Universitas Riau berjumlah 10 orang yang terlibat dalam pembagian masker adalah Nurda Kholil jurusan Pendidikan Sejarah, Dedi Suhendra jurusan Ilmu Hukum, Fauzi jurusan Pendidikan Olahraga, Iis Dahlia jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, Nila Asyuni jurusan Administrasi Bisnis, Nurul Ula Hidayanti jurusan Agribisnis, Radian Nita Tri Rahayu jurusan Pendidikan Fisika, Ramadhani jurusan Ilmu Ekonomi, Siska Rohaliza jurusan Akuntansi, dan Tri Putri Nurdiansari jurusan Manajemen. (*)