Target UPTD BPS Rohil Saat OSN Terpenuhi

Selasa, 17 Maret 2015 09:30

BERTUAHPOS.COM, Bagan Sinembah—Persiapan dalam mengahadapi Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang telah diadakan beberapa waktu lalu, sepertinya tidak sia sia. Pasalnya, dari empat wakil yang dikirim mewakili Bagan Sinembah, tiga diantaranya berhasil keluar menjadi juara.

Demikian hal itu dikatakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bina Pengelolaan Sekolah (BPS) Bagan Sinembah, H Mus’ab SPd ketika disamperin wartawan di sela sela Workshop di Balai Pertemuan Gedung Guru,  di Bagan Sinembah.

Advertisement

Menurutnya, walaupun sering kali menuai kegagalan di tingkat Provinsi, namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk terus mengasah kemampuan dan menjadikan kegagalan itu suatu pendukung untuk tetap mempertebal ilmu pengetahuan agar kedepannya terus menjadi yang terbaik.

“Memang yang juara hanya tiga orang, tapi kita sangat bersyukur dan bangga. Tapi, Alhamdulillah ya, harapan dan target kita kepada empat murid yang mewakili kecamatan Bagan Sinembah di OSN itu menjadi juara, terpenuhi. Bahkan kalau bisa, keempat empatnya menjadi juara,” ujarnya kepada wartawan.

Baca: Kekurangan Personil dan Biaya jadi Kendala Bagi Satpol PP

“Walaupun hanya tiga dari empat yang kita kirim menjadi juara, tetap saja membuat nama Bagan Sinembah harum didunia pendidikan untuk se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),” katanya sembari memperlihatkan data data siswa yang menjadi juara di Olympiade Sains Nasional yang digelar di Bagan Siapiapi.

Untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan kesuksesan itu yang nantinya bisa dikirim berkompetisi di tingka Provinsi dan Nasional, dirinya menghimbau kepada seluruh guru dan orang tua khususnya agar terus memberikan motivasi kepada anak anaknya untuk tetap belajar belajar dan belajar supaya bisa menjadi yang terbaik dikedepannya.

Adapun nama dan nama sekolah ketiga murid yang menjadi juara dalam OSN itu antara lain, Bestin Yap Fortuna dari SMPS Ananda Bagan Sinembah, juara satu Matematika, Kartika Emelia dari SMPN 2 Bagan Sinembah, juara satu IPA, dan Beni Hermawan juara satu IPS. “Sedangkan yang satunya lagi saya lupa namanya. Namun kita tetap memberikan apresiasi kepada keepat siswa itu,” tukasnya.(advertorial)