Gubri: Kita Banyak Uang untuk Bangun Kerajaan Indragiri

Senin, 11 Agustus 2014 10:08

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Annas Maamun dalam sambutannya di acara halal di halal dan pengukuhan Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA – Inhu), Minggu, 10/8/2014), mengatakan akan membangun kembali kerajaan Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Kalau perlu kita bangun kembali kerajaan Indragiri itu, kalau Pak Yopi (Bupati Inhu) tidak punya uangnya, saya punya uang yang bisa digunakan untuk membantu membangun itu. Kita banyak uang yang dipergunakan untuk kepentingan rakyat,” ujar Annas Maamun saat menyampaikan kata sambutan.

Advertisement

Maksud uang yang katakan oleh Gubernur Riau tersebut adalah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau maupun APBD Kabupaten Indragiri Hulu untuk pembiayaan pembangunan Istana Indragiri.

Sementara itu, Ketua IKA-Inhu Emrizal Pakis menyambut baik niat Gubernur Riau Annas Maamun tersebut. “Memang benar dan rencana Gubri itu kita sambut baik, dan waktu saya mengantar beliau turun dan pidato tadi beliau memang mengatakan bahwa untuk mencoba buat lagi Istana Sultan Indragiri,” ujarnya.

Baca: Setelah Operasi, Winny Ingin Lebih Cantik

Mantan Asisten II Sekdaprov Riau ini menambahkan bahwa dirinya juga akan meningkatkan rekam jejak sejarahnya, selain itu akan menjadikannya ke dalam sebuah monumen.

“Saya rasa itu bagus dan akan kita bahas di Ika Inhu nanti. Soal anggaran itu alternatif, bisa dari Pemkab dan bisa meminta bantuan dari APBD tingkat I dan yang penting ini untuk pembangunan di Provinsi Riau,” jelasnya disela-sela usai acara. (iqbal)

Berita Terkini

Kamis, 26 November 2020 20:45

PSSI: Besar Kemungkinan Timnas U-19 TC di Spanyol

#TIMNAS

Kamis, 26 November 2020 19:31

Koramil 02/Lembang Jaya Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional 

#protokolkesehatan #covid #corona #sumbar

Kamis, 26 November 2020 17:30

UAS Loaunching SPBU Bersama YTWU

#uas #ytwu #spbu

Kamis, 26 November 2020 16:45

Rektor Unram Lepas Ribuan Mahasiswa KKN BMKM secara Daring 

#kkn #mataram #univeristasmataram

Kamis, 26 November 2020 16:31

Ditangkap KPK, Apa yang Disebut Edhy Terkait Jokowi?

#menterikkp #edhy #korupsi #benihlobster #kpk

Kamis, 26 November 2020 15:45

Wapres Sebut Peluang Angkat Produk Halal Masih Besar di Tengah Pandemi

#produkhalal #wapres #peluangeknomi