Walah, Ternyata Kado Riau Hanya SK Peruntukan RTRW Saja

Senin, 11 Agustus 2014 10:14
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rupanya rencana Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin Gubernur Annas Maamun belum bisa melanjutkan pembangunan sepenuhnya seperti apa yang digadang-gadangkannya untuk membangun infrastruktur. Seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, mengurangi kemiskinan dan sebagainya.
 
Dalam acara peringatan HUT Riau ke 57, Sabtu (09/08/2014), Mentri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan mengaku belum sepenuhnya mensyahkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Ternyata Menhut hanya memberikan SK Peruntukan saja sebagai kado HUT Riau ke-57 saja.

“Tata ruang ini yang saya bawa SK nya adalah perubahan peruntukan. Baru SK perubahan, setelah ini akan diikuti nanti SK Penunjukan,” terangnya.

Diapun memberikan kelonggaran kepada Gubernur dan bupati/walikota untuk melakukan perbaikan-perbaikan RTRW-nya. Menhut pun memakluminya karena Riau belum pernah ada Tata Ruang setelah Tata Guna hutan kesepakatan.

“Oleh karena itu, tidak mudah menyelesaikan RTRW Riau karena memang tempatnya luas, daerahnya luas dan belum pernah ada tata ruang sebelumnya,” paparnya. (syawal)

Baca: FITRA Soroti Banyak Anggota DPRD di Riau Tak Patuh LHKPN