Kasus COVID-19 Naik, Warga AS Liburan ke Pantai, Apakah Mereka Sudah Bersahabat dengan Corona?

Senin, 25 Mei 2020 10:30
Kasus COVID-19 Naik, Warga AS Liburan ke Pantai, Apakah Mereka Sudah Bersahabat dengan Corona?

BERTUAHPOS.COM — Ada pemandangan berbeda di AS. Di tengah angka kasus COVID-19 di sana menanjak naik. Warga malam berbondong-bondong liburan ke pantai.

Total kasus kematian akibat Crona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) hampir menembus angka 100 ribu per 24 Mei 2020. Kondisi ini sepertinya tidak membuat warga di sana cemas. Mereka bahkan cuek saja. Berjemur, dan menikmati pemandangan pantai.

Hal ini terlihat pada saat Pekan liburan Memorial Day di AS tahun ini. Orang-orang memadati Ocean City, Maryland. Hanya sedikit dari kerumunan warga tersebut yang terlihat menggunakan masker wajah.

Mereka membentuk gerombolan kecil dan menjaga jarak dengan kelompok lain. Mereka tidak memainkan bola voli dan frisbee. Apakah warga AS sudah bersahabat dengan Corona?.

Baca: Kantor Finance Sedang Terima Karyawan Sebagai Collector

Seorang warga bernama Bruce Clark mengakui tidak begitu khawatir dengan COVID-19. Dia memang senang pergi keluar rumah untuk menjelajah dan menikmati pemandangan, atau sekedar melakukan aktivitas di luar rumah. “Bagi yang cemas, sebaiknya mereka tetap berada di rumah saja,” nasihat Clark, seperti dikutip dari Reuters.

Bentuk ketidakpedulian warga AS ini memang sangat aneh. Padahal di negara tempat mereka tinggal kasus orang-orang yang terinfeksi COVID-19 sangat tinggi. New York Times berupaya menyadarkan warga di sana dengan mengangkat sisi kemanusiaan dari 1.000 orang yang telah terpapar coronavirus.

Memang, saat ini seluruh negara bagian di AS telah melonggarkan aturan di tengah pandemi COVID-19. Para gubernur juga telah mengeluarkan imbauan agar warga mereka menggunakan masker ketika di luar rumah. (bpc3)