COVID-19 RIAU: 2 Kakak Beradik di Kuansing Sembuh dari Corona

Kamis, 16 Juli 2020 17:18
COVID-19 RIAU: 2 Kakak Beradik di Kuansing Sembuh dari Corona
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir – Foto: Melba / Bertuahpos.

.BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau mencatat terdapat 2 pasien di Riau sembuh dari COVID-19.Kedua pasien ini merupakan kakak beradik yang sebelumnya tercatat dalam kasus terkonfirmasi.

Kedua kakak beradik itu adalah KA, berusia 5 tahun, jenis kelamin laki-laki, dan AN, berusia 8 tahun berjenis kelamin perempuan. “Kedua pasien ini adalah kakak beradik dari salah seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Kuansing,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provisni Riau Mimi Yuliani Nazir dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis, 16 Juli 2020.

Sebelumnya, ibu dari kedua anak ini juga masuk dalam daftar kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan lebih dulu sembuh. Sejauh ini belum diketahui dari mana riwayat terjangkitnya, karena yang bersangkutan tidak melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Namun bisa jadi terpapar dari rumah sakit, sebab ibu dari anak tersebut merupakan salah seorang tenaga kesehatan.

Saat ini tercatat sebanyak 251 kasus terkonfirmasi di Provinsi Riau. Dari jumlah tersebutlah ada 16 orang yang masih harus menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah. Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 224, dan 11 lainnya meninggal dunia. (bpc2)

Baca: Laris Manis, Samyang Habis 100 Bungkus Dalam Sehari