Covid-19: Apa Kabar Sekolah Tatap Muka? Ini Kata Kadiskes Riau

Jumat, 06 November 2020 12:46
Covid-19: Apa Kabar Sekolah Tatap Muka? Ini Kata Kadiskes Riau
Sekolah tatap muka (Ilustrasi).

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejak awal wabah Covid-19 melanda Riau, pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan sekolah tatap muka. Kegiatan belajar mengajar seluruhnya dialihkan ke dering. 

Lantas, seiring berjalannya waktu di kehidupan normal baru, apakah memungkinkan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dibuka seperti biasanya? “Kalau sampai sekarang belum ada rencana kita untuk melakukan sekolah tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, Jumat, 6 November 2020 di Pekanbaru.

Advertisement

Dia menambahkan, sejauh ini pemerintah masih menunggu situasi dan kondisi seaman mungkin untuk melakukan kegiatan sekolah normal seperti biasa. Namun jika situasi Covid-19 di Riau belum mereda, maka sedikit kemungkinan kegiatan belajar mengajar akan berjalan seperti biasanya.

“Kalaupun ada (kebijakan baru soal sekolah tatap muka) kemungkinan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca: Ketua KPPU: Perusahaan Eksploitasi Peternak Ayam

Terhadap isu beberapa daerah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, Zul Ikram menegaskan kemungkinan kondisi di daerah masing-masing sudah membaik. Sedangkan Riau, masih akan mengutamakan keselamatan di tengah pandemi corona. (bpc2)