Joe Biden Hampir Dipastikan Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat?

Jumat, 06 November 2020 13:06
Joe Biden Hampir Dipastikan Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat?

BERTUAHPOS.COM – Calon Presiden Amerika Serikat Joe Biden hampir dipastikan memenangkan pemilihan presiden 2020 Amerika Serikat. Pasalnya, perolehan suara elektoral Biden unggul dibandingkan Trump.

Bila Joe Biden mampu memperoleh 6 suara lagi, maka dipastikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat hasil dari Pemilihan Presiden saat ini, 2020.

Berdasarkan penghitungan sementara versi AFP dan Associated Press hingga kini, Calon Presiden Joe Biden telah meraup 264 suara elektoral. Sedangkan Trump hanya memperoleh 214 suara.

Selain itu, bila melihat penghitungan suara versi CNN maka Joe Biden telah meraih 253 suara dan Donald Trump hanya 213 suara. Alhasil, kubu Donald Trump melancarkan berbagai cuitan – cuitan dengan berbagai tudingan.

BACA JUGA:  Satu Per Satu Orang Dekat Trump Menjauh

Baca: Seorang Aktivis Ditahan Karena Menulis Surat untuk Obama

Seperti cuitan dari anak tertua Presiden Trump, Donald Trump Jr di Twitter. Baca : Pilpres AS

Terjemahan dari bahasa inggris cuitannya tersebut berbunyi, hal terbaik untuk masa depan Amerika Serikat (@realDonaldTrump) melakukan perang total atas pilpres untuk mengungkapkan semua penipuan, kecurangan, pemilihan yang mati/tidak lagi berada di negara bagian itu, telah berlangsung terlalu lama. Jadi siapakah presiden Amerika terpilih? Kita tunggu hasil akhirnya.

Siapa Joe Biden?

Dilansir dari laman wikipedia, Joseph Robinette “Joe” Biden, Jr. (lahir di Scranton, Pennsylvania, 20 November 1942; umur 77 tahun) adalah seorang politikus dan pengacara Amerika yang menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-47 dari 2009 hingga 2017.

BACA JUGA:  Trump dan Biden Komentari Soal Aksi Teror di Prancis

Ia adalah anggota Partai Demokrat dan Senator senior dari Delaware, saat ini dalam masa jabatan ke-6. Ia pernah mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 1988 dan 2008 namun mengundurkan diri dalam kedua-dua kesempatan tersebut. Pada 22 Agustus 2008, diumumkan bahwa Barack Obama telah memilih Biden sebagai pasangan bakal calon wakil presidennya dalam pemilihan presiden 2008.

Biden dilahirkan di Scranton, Pennsylvania, dari keluarga Joseph R. Biden, Sr. dan Catherine Eugenia Finnegan. Ia anak sulung dari 4 bersaudara dan dibesarkan dengan agama Katolik Roma. Keluarga ini pindah ke Delaware ketika Joe Biden berusia 10 tahun.

Pada 1961, ia lulus dari Archmere Academy di Claymont, dan pada 1965 dari University of Delaware di Newark. Ia kemudian meneruskan pendidikan ke Syracuse University College of Law, lulus pada 1968. (bpc1)