Bagikan Ratusan Hand Sanitaizer, DPRD Riau Ajak Gojek Jadi Duta Melawan Corona

Selasa, 24 Maret 2020 13:53
Bagikan Ratusan Hand Sanitaizer, DPRD Riau Ajak Gojek Jadi Duta Melawan Corona

Bagikan Ratusan Hand Sanitaizer, DPRD Riau Ajak Gojek Jadi Duta Melawan Corona

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – DPRD Riau membagikan ratusan botol hand sanitizer untuk anggota tukang ojek online di Pekanbaru, Selasa (24/3/2020). Melalui perwakilan Gojek, pembagian ini diharapkan sebagai wadah kampanye mencegah wabah virus Corona atau Covid-19 di Riau.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri, didampingi anggota dewan Ade Agus Hartanto, Zulfi Mursal, Eva Yuliana dan Iwandi serta Plt Sekwan Muflihun, SSTP, MAP secara simbolis menyerahkan kepada perwakilan Gojek.

“Kami berharap melalui Gojek bisa jadi duta pencegahan virus Corona di Riau. Para Gojek dapat mengedukasi warga, terutama penumpangnya untuk selalu hidup bersih. Usahakan cuci tangan sebelum memulai aktifitas,” kata Zukri.

Baca: BUPATI INHIL TEMU RAMAH BERSAMA MASYARAKAT

Zukri menyebutkan, perkembangan isu wabah virus Corona secara nasional berpengaruh besar tingkat emosional di masyarakat. Edukasi diharapkan dapat memberi kesadaran sehingga masyarakat tidak panik.

“Ini adalah buatan tangan pegawai di DPRD Riau dan diserahkan sebanyak 350 botol. Artinya, karena kelangkaan sekarang alat ini, tentu masyarakat juga dapat membuat secara mandiri,” tambah Zukri.

Zukri berharap para Gojek setiap antar pesanan, selalu dalam kondisi bersih dan steril. “Kepada rekan Gojek, mohon juga kepada setiap masyarakat yang dijumpai untuk selalu mengingatkan akan kebersihan diri dan selalu cuci tangan. Jika tidak ada hand sanitizer, bisa mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” imbuhnya.

Menurut Zukri, dalam pencegahan virus Corona ini, diperlukan kesadaran masyarakat mulai dari menjaga kebersihan diri dan memahami gejala dari virus Corona. Serta terpenting mentaati apa yang menjadi imbauan pemerintah.

“Misalnya, masyarakat harus di rumah, dalam artian mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menjaga kebersihan diri, mencuci tangan, selalu menjaga jarak dengan orang lain, tidak berada di keramaian dan lainnya,” beber dia.

Zukri mengajak kepada seluruh elemen agar bersama-sama konsen melawan virus Corona ini dengan kampanyekan agar masyarakat tidak takut dan tidak panik, namun tetap waspada.

“Jangan ada masyarakat berpikiran negatif kepada pemerintah, ini semua langkah terbaik yang diambil oleh pemerintah untuk mencegah penularan Corona yang harus sama-sama kita perhatikan,” ulangnya. (Adv)