Dilaporkan Karena Memukuli, Pria Ini Dibela Warga

Senin, 20 Maret 2017 15:52
Dilaporkan Karena Memukuli, Pria Ini Dibela Warga
Korban Pemukulan (Foto: Eli)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - AS (38) tiba-tiba dipukuli dengan menggunakan Kayu Broti. Saat itu AS sedang melakukan pengukuran sebidang tanah di Jalan Garuda Rt.08 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

AS mengukur sebidang tanah tersebut (3 ha) yang merupakan milik orang tua AS yang bernama Suhada, dibeli dari Wati pada tahun 2007 dengan bukti penguasaan SKGR.

Di atas sebidang tanah tersebut sudah ada beberapa unit berdiri rumah penduduk, sehingga saat AS bersama Arifin melakukan pengukuran, warga masyarakat yang ada rumahnya di atas tanah tersebut merasa terusik.

Lantas ada warga yang memberitahukan pengukuran tersebut kepada JS (red :terlapor), yang saat itu berada di rumahnya yang berjarak sekira 300 m dari TKP dan antara JS dgn AS tidak ada bersentuhan dengan sebidang tanah tersebut.

Atas pemberitahuan itu, maka JS langsung mengambil tindakan dengan membawa kayu broti langsung mendatangi korban dan mengintrogasi AS.

Baca: Ditemukan Tewas, Pria 20 Tahun Tergeletak di Warung Tuak

AS disuruh pergi dan tidak diperbolehkan mengukur, namun AS tidak mau pergi sehingga JS emosi dan langsung memukuli korban secara bertubi-tubi dengan menggunakan kayu broti.

Lantas AS mengalami luka memar pada bagian lengan tangan kanan, bahu, punggung, kepala, pinggang dan rahang.

Kombes Pol Guntur Aryo Tejo selaku Kepala Hubungan Masyarakat Polda Riau saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Iya benar, atas perbuatan JS, maka AS dan saksi langsung melapor ke Polsek Bukit Kapur selanjutnya Kapolsek Bukit Kapur dan Brigadir Sutrisno melakukan penangkapan terhadap JS yang saat itu masih berada di TKP bersama warga masyarakat," kata Kabid Humas Polda.

Saat JS akan dibawa, ada penolakan dari warga masyarakat dan Kapolsek memberikan penjelasan bahwa masalah pemukulan adalah perbuatan pidana sedangkan masalah sengketa tanah adalah masalah perdata dan atas penjelasan itu maka warga membolehkan terlapor dibawa.

Tidak selang lama JS berada di Polsek Bukit Kapur banyak warga masyarakat berdatangan dengan maksud agar terlapor tidak diproses, lalu Kapolsek menghimbau dengan bekerjasama dengan Pak Lurah Kampung Baru dan juga Ketua 07.

"Sewaktu dibawa ke Polsek warga berdatangan, akhirnya Polses Dumai menyampaikan dengan himbauan dan tindakan persuasif, maka warga masyarakat pada sekira pukul 20.15 WIB membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing di Kelurahan Kampung Baru," kata Kabid Humas Polda.

Penulis : Eli Suwanti

TRAVELLING

Berita Terkini

Jembatan Penyeberangan di Ramayana Pusat Mengkhawatirkan
Senin, 25 September 2017 11:25

Jembatan Penyeberangan di Ramayana Pusat Mengkhawatirkan

Jembatan penyeberangan yang ada di depan Ramayana Pusat, Jalan Jenderal Sudirman sudah mulai rusak. 

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu
Senin, 25 September 2017 11:15

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu

Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau membantah mengakomodir pihak tertentu dalam perumusannya.

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda
Senin, 25 September 2017 11:05

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda

Listrik di beberapa daerah di Kota Pekanbaru terjadi pemadaman secara bergilir dari Minggu (24/9/2017) hingga hari ini Senin (25/9/2017).

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau
Senin, 25 September 2017 10:55

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau

Sekdaprov Riau kedatangan tamu seorang investor dari Jerman. Pembahasan mereka membicarakan soal peluang bisnis rumah sakit di Riau.

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap
Senin, 25 September 2017 10:45

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap

Walau tren kenaikan okupansi hotel semakin bagus, pihak Manajemen Hotel Golden Tulip Essential Pekanbaru selalu ingin yang terbaik untuk para tamu. 

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda
Senin, 25 September 2017 10:35

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda

Pansus RTRW Provinsi Riau menyebutkan bahwa pengesahan RTRW sudah tidak bisa ditunda lagi.

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik
Senin, 25 September 2017 10:28

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik

Progres pembangunan rel kereta api Riau hingga kini masih stagnan pada tahap konsultasi publik. Sementara materil pembangunannya sudah ada di lokasi sejak tahun lalu.

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim
Senin, 25 September 2017 10:15

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim

Pagi ini Senin (25/9/17), hingga jam 10.00 WIB, Suzuya Pasar Kodim sepi pengunjung. Sebagian toko-toko di dalamnya masih belum dibuka.

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba
Senin, 25 September 2017 10:02

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba

Muhammad Hafizi duduk lesu menghadap ke sebuah meja. Di atas meja itu ada kotak rokok, hp dan satu paket narkotika jenis sabu.

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah 'Sehat'
Senin, 25 September 2017 09:15

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah "Sehat"

Bagi anda pengguna Jalan Garuda Sakti KM 1 Panam, kini tidak perlu khawatir lagi saat melewati jalan tersebut. Lubang besar yang banyak 'menganga' sudah diperbaiki.