Ini Tips Memilih Undangan Pernikahan

Kamis, 17 November 2016 14:15 119
Ini Tips Memilih Undangan Pernikahan

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Setiap pasangan yang ingin menikah tentu menginginkan yang sempurna. Termasuk undangan. Sebab undangan sebagai media yang menginformasikan bahwa kita mengundang orang tersebut di hari bahagia kita.

Untuk itu, wajar setiap pasangan ingin memberikan kesan yang baik dari pandangan pertama saat melihat dan membaca undangan tersebut.

"Undangan salah satu hal terpenting saat mempersiapkan acara pernikahan.  Untuk itu sedapat mungkin sudah terkonsep dan terkesan tidak asal-asalan," ungkap Ian Mahardika selaku Marketing Surya Agung Advertaising kepada bertuahpos.com, Kamis (17/11/2016).

Baca: Terlihat Sepele, Tapi Ini Penting Saat Diresepsi Pernikahan Nanti

Ian mengatakan bahwa banyak contoh undangan pernikahan yang hanya dilihat sekilas tanpa mau membacanya hingga tuntas.

"Kalau tidak menarik, orang tidak tertarik untuk baca. Hanya sekilas, sudah. Bisa saja mereka akan lupa kapan dan dimana pesta kita tersebut," tambahnya.

Tentunya akan sedikit kemungkinan teman atau orang yang akan anda ke perayaan hari bahagia dan pasangan anda. Ketidak hadiran mereka, sedikit banyak akan membuat anda kecewa dan membuat suasana pesta pernikahan tidak sebahagia yang anda bayangkan.

Untuk itu, bertuahpos.com mencoba memberikan Tips memilih undangan pernikahan yang dipaparkan oleh Ian.

Jika anda saat ini sedang dipusingkan bagaimana memilih undangan pernikahan yang pas, beberapa Tips di bawah ini bisa membantu anda menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan dan konsep acaranya.

1. Pesan jauh-jauh hari
Salah satu benda pertama yang digunakan sebelum pesta pernikahan sudah pasti undangan pernikahan. Untuk itu, pesanlah jauh-jauh hari minimal dua atau tiga bulan sebelum acara.

Pemesanan jauh-jauh hari ini juga membantu anda untuk mempersiapkan segalanya dengan matang. Hal ini membuat anda memiliki banyak waktu untuk memilih konsep undangan yang tepat, serta menyebarkan undangan kepada saudara, teman maupun rekan kerja.

Baca: Hati-hati, Pernikahan Dini Salah Satu Pemicu Rumah Tangga Berantakan

2. Buatlah undangan yang unik, kreatif dan menarik.
Jika memilih undangan mengikuti trend, mulai dari bentuk desaign. Desain bukan yang monoton, tapi buat sekreatif mungkin.

"Kebanyakan milih undangan yang sudah ada, desainnya begitu-begitu saja," katanya.

3. Soal harga. Tentu jika memilih kualitas yang terbaik juga harga sedikit relatif mahal. Jadi tidak perlu mahal jika ada yang murah dengan kualitas cukup baik.
"Menurut saya, murah dan mahal benda yang dibeli tergantung kualitas yang dibeli," paparnya.

4. Jika memesan undangan sebisa mungkin di percetakan, sebaiknya cari tempat cetak yang mempunyai fasilitas yang ada antar jemput. Sehingga akan memudahkan konsumen.

Penulis: Dilla

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Pasar Bawah yang Melegenda
Sabtu, 21 Januari 2017 11:00

Pasar Bawah yang Melegenda

Siapa yang tidak tahu dengan Pasar Bawah Pekanbaru? Hampir semua warga Kota Pekanbaru mengetahui pasar yang terletak di Jalan Ahmad Yani Ujung ini. Bahkan ada yang menyebutkan belum ke Pekanbaru kalau belum berkunjung ke Pasar Bawah.

Aksi Demonstrasi Tolak Pelantikan Trump
Sabtu, 21 Januari 2017 10:43

Aksi Demonstrasi Tolak Pelantikan Trump

Detik-detik menjelang pelantikan Donald Trump, aksi penolakan juga terjadi. Mereka memblokir area menuju acara. Mereka membawa spanduk-spanduk berisi penolakan. Dan beberapa di antara

Tahun Ini, Penyaluran KUR Ditargetkan Naik Rp 110 Triliun
Sabtu, 21 Januari 2017 10:39

Tahun Ini, Penyaluran KUR Ditargetkan Naik Rp 110 Triliun

Pemerintah targetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Rp 100 trilun menjadi sebesar Rp 110 pada tahun 2017 ini, suoaya KUR juga mengalir ke sektor produksi di luar perdagangan. Seperti pertanian dan perikanan.
 

Gubri Pastikan Adwar Sanger Jadi Pj Walikota Pekanbaru
Sabtu, 21 Januari 2017 10:30

Gubri Pastikan Adwar Sanger Jadi Pj Walikota Pekanbaru

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pastikan Edwar Sanger naik jadi Penjabat Sementara (Pj) Walikota Pekanbaru. Edwar kini sudah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  Wali Kota Pekanbaru.

Kadis Diminta Tidak Hanya Pikir Realisasi Tinggi, Kualitas Itu Penting
Sabtu, 21 Januari 2017 10:20

Kadis Diminta Tidak Hanya Pikir Realisasi Tinggi, Kualitas Itu Penting

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menegaskan kepala dinas tidak hanya pikirkan bagaimana realisasi APBD tinggi. Sedangkan kualitas dari pembangunan buruk. 

Modus Memukul Adek,  Pelajar Ini Dirampas Dua Pelaku Tak Dikenal
Sabtu, 21 Januari 2017 10:07

Modus Memukul Adek, Pelajar Ini Dirampas Dua Pelaku Tak Dikenal

Perampasan dan pengancaman terjadi Jumat malam (20/1/2017). Pemerasan dialami VA (14), yang mana awa terjadinya pemerasan dan pengancaman

Jadi Pasar Tertua, Pasar Bawah Saksi Bisu Peradaban Pekanbaru
Sabtu, 21 Januari 2017 10:00

Jadi Pasar Tertua, Pasar Bawah Saksi Bisu Peradaban Pekanbaru

Pasar bawah merupakan pasar tertua di Pekanbaru. Meski tidak banyak referensi yang menjelaskan kepasrian tahun berdirinya pasar ini. Awalnya hanya pasar tradisional biasa.

Coco' Film Terbaru Dari Disney-Pixar, Penasaran?
Sabtu, 21 Januari 2017 09:56

Coco' Film Terbaru Dari Disney-Pixar, Penasaran?

Disney-Pixar menghadirkan film animasi berjudul Coco. Seperti film-film sebelumnya, Disney-Pixar menghadirkan film yang sarat pesan kehidupan. Coco yang disutradari oleh Lee Unkrich berfokus pada

KPK Cegah Eks Dirops Citilink Ke Luar Negeri
Sabtu, 21 Januari 2017 09:52

KPK Cegah Eks Dirops Citilink Ke Luar Negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mencekal ke luar negeri terhadap ‎mantan Direktur Operasional (Dirops) PT Citilink Indonesia, Hadinoto Soedigno.

Yudi: Wajar Kalau Mata Uang NKRI Mirip Negara Asing
Sabtu, 21 Januari 2017 09:45

Yudi: Wajar Kalau Mata Uang NKRI Mirip Negara Asing

Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI), Yudi Harimurti mengatakan sangat wajar, jika mata uang NKRI mirip dengan mata uang asing.