Sriwijaya Air Tidak Terbangi Pekanbaru Lagi, Ini Alasannya

Senin, 15 Februari 2016 12:08

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali menginformasikan tidak terbangi rute Pekanbaru-Jakarta sampai Maret mendatang. Hal ini dikarenakan operator penerbangan ini sedang kekurangan armada.

CM Business Development Shirotol Jannah Tour dan Travel, Rr Dian Sari, kepada kru bertuahpos.com menyebutkan sampai saat ini Sriwijaya Air belum buka penerbangan dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menuju Soekarno Hatta Jakarta. “Sampai sekarang Sriwijaya Air belum ada mengkonfirmasi kapan akan terbang lagi,” katanya, Senin (15/02/2016).

Dian menyebutkan Sriwijaya Air memang menghentikan penerbangan sementara sejak November 2015 lalu. Namun kemudian pada saat momen libur akhir tahun maskapai ini kembali mengudara. “Kalau akhir tahun ada pemberitahuan kembali terbang 20 Desember 2015, tapi sekarang tidak ada informasi kapan akan terbang,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi Manager Sriwijaya Air District Pekanbaru, Darwis membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa Sriwijaya bukan tutup sepenuhnya, hanya sementara saja. “Kita kekurangan armada, karena beberapa pesawat saat ini masih ada yang di carter,” katanya, Senin (15/02/2016).

Baca: Kemangi dan Pandan Itu Harumkan Miss V

Darwis menyebutkan dikarenakan maskapai di carter maka untuk penerbangan langsung Sriwijaya Air Pekanbaru-Jakarta sementara belum dilayani. “Sampai Maret, karena armada ada yang dicarter ke Colombo dan Cina,” sebutnya.

Ditambah Darwis saat ini pihaknya memfokuskan Nam Air yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air dalam melayani rute pulang pergi Pekanbaru-Medan.

Sriwijaya Air menggunakan armada pesawat Boeing 737-800NG dengan seat 176. Maskapai Sriwijaya Air terbangi rute Jakarta-Pekanbaru pergi pulang dengan berangkat dari Jakarta. Dari Jakarta tiba ke Pekabaru pukul 20.30 WIB dan pesawat nginap. Selanjutnya terbang dari Pekanbaru sekitar pukul 06.45 WIB.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sriwijaya Air saat akhir tahun 2015 terbang, setelah sebelumnya berhenti sementara sejak Oktober 2015 dengan alasan operasional. Lalu Januari 2016, kembali menghentikan sementara penerbangan ke Jakarta. Dengan alasan pesawat dicarter untuk melayani jamaah umrah.

Seperti diketahui, Sriwijaya Air kembali melayani rute Pekanbaru-Jakarta pada 10 Oktober 2015. Setelah pada tahun sebelumnya secara resmi maskapai ini tutup rute tersebut dengan alasan fokus melayani wilayah Indonesia bagian timur. (Riki)