Shempian Coffee Sajikan Kopi Asli Riau

Senin, 15 Februari 2016 12:33

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Anda pecinta kopi dan ingin merasakan sensasi kopi yang berbeda? Tidak ada salahnya untuk datang ke Shempian Coffee yang terletak di jalan Lembaga Permasyarakatan.

Di sini, anda akan mendapatkan minuman olahan kopi asli dari Riau, tepatnya kopi dari Provinsi Kepulauan Meranti. Demikian yang dikatakan oleh Pendra selaku owner Shempian Coffee kepada bertuahpos.com saat melangsungkan launching cafe tersebut.

“Kita sengaja membuka kafe ini bertema kopi atau Coffee Shop, namun untuk kafe kita ini lebih memperkenalkan kepada kopi asli dari Riau, yakni kopi Sempian dari Kepulauan Meranti,” katanya, Minggu (15/2/2016).

Berdasarkan keterangan Pendra, Kopi Sempian yang berasal dari Kepulauan Meranti ini atau tepatnya di pulau Rangsang. Tidak semua daerah bisa ditumbuhi kopi tersebut. Kopi ini juga, lanjut Pendra sudah diekspor ke Beijing, Malaysia dan Singapura.

Baca: Hari Kartini, Tiket Mahal Hingga Full

 “Sekarang inikan banyak jenis-jeni kopi, ada yang Arabika,Robusta dan masih banyak jenis lainnya. Untuk kopi Sempian ini masuk dalam jenis Liberika. Untuk rasanya sendiri perpaduan antara Robusta dengan Arabika,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, sejak dibukanya cafe tersebut pada April 2015 lalu tersebut, antusias pengunjung sangat menikmati kopi tersebut. Selain itu, Shempian Coffee juga ingin mempromosikan kopi khas tersendiri dari Riau tersebut.

“Untuk respon sendiri bagus dan masyarakat cukup menerima. Cuma karena asap kemarin sangat terasa sekali dampaknya. Sekarang ini kita cukup mempromosikan bagaimana café kita mempunyai khas sendiri, pelayanan, desain, taste. Kita juga tidak muluk-muluk semua kalangan kita terima,” pungkas Pendra.

Di Cafe ini anda juga tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk menikmati kopi Sempian tersebut, anda cukup membayar Rp 13 ribu saja. Tak hanya sekedar minuman kopi, anda juga bisa memesan menu lain yang tersedia di cafe tersebut.

“Untuk black coffee Semphian ini kita hargai Rp 13 ribu, kopi tubruk 10 ribu, kita juga ada minuman jus dan menu minuman lainnya. Untuk makanan sendiri kita menyajikan makanan nusantara saja,” kata Pendra.

Tidak hanya disitu saja, Shempian juga memberikan diskon sebesar 20 persen sampai 25 Februari untuk makanan yang tersedia di cafe tersebut. Sedangkan café ini sendiri buka mulai 10,00 WIB pagi sampai jam 24.00 WIB.

“Bagi yang ingin memesan kopi Sempian bisa di kita dan langsung saja datang ke Shempian Coffee di Jalan Lembaga Permasyarakatan No 25 atau hubungi di nomor 081365444254,” tutupnya. (iqbal)