Soal Polemik Ahli Waris Istana Siak, Ini Tanggapan Plt Kadispar Riau

Selasa, 03 Desember 2019 15:00
Soal Polemik Ahli Waris Istana Siak, Ini Tanggapan Plt Kadispar Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Plt Kepala Dinas Periwisata Provinsi Riau, Yoserizal Zen menengahi soal polemik ahli waris Istana Siak yang kini kembali ditutup.

Seperti diketahui, bahwa objek wisata budaya Istana Siak kembali ditutup tadi malam, Senin, 2 Desember 2019.

Penutupan Istana Siak masih berbuntut pada kasus pengelolaan istana yang diklaim oleh pihak ahli waris. Sementara Pemkab Siak sendiri mengakui bahwa istana itu sudah diserahkan ke negara.

Namun informasi terbaru pada hari ini Selasa, 3 Desember 2019, Istana Siak sudah dibuka kembali untuk umum, setelah pihak ahli waris berhasil dan duduk bersama dengan Pemkab Siak.

Baca: Orang Disiplin Itu Dicintai Allah

Yose mengimbau masalah tersebut sebaiknya cepat diselesaikan, mengingat Istana Siak merupakan salah satu objek wisata budaya yang banyak diminati wisatawan.

“Pemprov Riau berharap masalah ini bisa diselesaikan oleh Pemda setempat secara kekeluargaan. Pemda setempat kami minta untuk segera berkomunikasi dengan ahli waris,” ungkapnya, Selasa, 3 Desember 2019.

Dia mengungkapkan, dibukanya Istana Siak sebagai obajek wisata tentunya akan memberi dampak positif kepada daerah terutana dari sisi PAD. Yose menyadari bahwa dirinya tidak bisa masuk terlalu jauh dalam masalah ini mengingat itu persoalan keluarga raja.

Meski demikian dirinya prihatin dengan kondisi ditutupnya Istana Siak hingga kini. Hal itu tentu saja akan berpengaruh besar terhadap kunjungan wisatawan di negeri istana. (bpc3)