Ronggowarsito Bisa Jadi Pilihan Kuliner Malam di Pekanbaru

Jumat, 14 Februari 2020 09:02

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kawasan di sepanjang Jalan Ronggowarsito, Keluarahan Suka Maju, Kecamatan Sail, Pekanbaru mungkin bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk kuliner malam di Kota Madani.

Sepanjang kawasan ini terdapat ragam jenis makanan yang berjejer di pinggir jalan. Janis manakan itu tersedia sesuai dengan pilihan selera. Mulai dari makanan ringan hingga berat, serta dilengkapi dengan varian minuman kekinian.

Jika masuk dari arah Jalan Diponegoro, sekitar 20 meter dari persimpangan dengan gapura itu, sudah disuguhkan dengan minuman kekinian Boba. Beberapa meter setelahnya terdapat Restoran Sultan atau yang biasa dikenal dengan nama Sultan Resto.

Berhadapan dengan Sultan Resto, atau di seberang jalan sudah tersedia batagor Mang Agus yang juga bulan hingga malam hari. Saat menelurusi Jalan Ronggowarsito sedikit lebih kedalam, maka sepanjang jalan di sisi sebelah kanan terlihat gerobak dan both yang menyuguhkan beragam jenis manakan.

Baca: Swiss-Belinn ska & ska Co Ex Berikan Kejutan HUT Sriwijaya Air

Seperti burger, sandwich, martabak, aneka kue, olahan pisang, mie, aneka jus, aneka kopi dan milk tes serta masih banyak lagi yang lainnya.

Semakin masuk lebih jauh ke Jalan Ronggowarsito, maka menjelang ujung ada 2 cafe besar yang biasa dipakai untuk tempat nongkrong pada malam hari. Kedua cafe itu yakni Dhafu Coffee dan Taman Kuliner. Lalu berjarak sekira 30 meter kebelakang ada Bakso Ronggo. Pemandangan seperti ini sudah mulai terlihat sejak sore, hingga malam hari.

“Mutar-mutar di jalan ini saja kalau malam sudah puas karena banyak sekali pilihan jajannya. Kalau saya biasa selalu beli sandwich. Harganya cuma Rp8.000,” kata Feli, warga yang berdomisi di Jalan Thamrin, Gobah, Pekanbaru, Jum’at, 14 Februari 2020. (bpc3)