Resep Praktis Es Timun, Cocok Untuk Buka Puasa

Kamis, 08 Juni 2017 10:44

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Nih, buat anda yang lagi berpuasa. Untuk menu buka puasa nanti, pastinya yang segar-segar di mulut yang pertama sekali dicicipi. Seperti minuman dingin yang manis dan beberapa kolak untuk buka puasa nantinya.

Praktis kok bunda, jika minuman tersebut dibuat tangan sendiri. Selain praktis tentunya hemat biaya, apalagi untuk anggota keluarga yang lebih dari 5 orang.

Jangan kkawatir, nih ada resep minuman Es Mentimun, pembuatannya praktis, tidak perlu waktu lama dan pastinya bisa membuat tenggorokan menjadi adem. Yuk intip.

Bahan-Bahan :
Untuk 5 gelas
– 4 buah mentimun
– Sirup rasa melon
– Nutirijel
– Gula
– Selasih
– Air
– Parutan Timun
– Teko
– Jeruk Nipis/kasturi

Baca: Buka Puasa di Ampera Ramadan Evo Hotel Hanya Rp 77 Ribu Plus Takjil

Baca: Resep Praktis, Kesiangan Pada Saat Sahur

Cara Pembuatan :
1. Cuci timun terlebih dahulu, kemudian parutlah semua timun menggunakan alat pemarut. Dengan potongan memanjang.

2. Sediakan teko tempat es, kemudian masukan sirup rasa melon secukupnya ke dalam teko, campurkan gula dan air, sesuaikan takaran sirup dan air. Pastikan banyak gula yang tercampur. Kemudian aduk hingga gula sudah mencair.

3. Kemudian potonglah Nutrijel dengan ukuran dadu, setelah itu masukan ke dalam teko yang sudah berisikan air sirup. Jangan lupa masukkan juga mentimun yang sudah diparut, bersamaan dengan selasih dan jeruk nipis.

4. Aduk semua bahan yang di dalam teko, hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian jika ingin tambah segar lagi, Bunda bisa tambahkan batu es. Setelah itu minuman es mentimun sudah bisa dihidangkan.

Selamat mencoba di rumah Bunda. (bpc11)