Komunitas Ketimbang Ngemis Berbagi Takjil Untuk Anak Jalanan

Kamis, 08 Juni 2017 11:11

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sudah 2 hari ini, Komunitas Ketimbang Ngemis berbagi takjil gratis untuk anak jalanan dan beberapa pengguna jalan di simpang 4 SKA.

Hal ini mereka lakukan, untuk melihatkan kepada masyarakat Pekanbaru, bahwa lebih baik memberi dari pada meminta.

Hal ini disampaikan Fakri salah satu anggota Komunitas Ketimbang Ngemis kepada bertuahpos.com.

“Kita memberikan takjil kepada anak jalanan, untuk mencontohkan kepada mereka. Memberi itu lebih baik dari pada meminta, apalagi  memberi pada bulan suci ramadan ini. Tidak hanya anak jalanan saja, kita memberikan takjil juga kepada para pengendara yang melewati simpang 4 SKA,” ujar Fakri, Kamis (8/6/2017).

Baca: Absensi Digital Pemkab Rohil Segera Dievaluasi

Takjil yang mereka berikan tersebut, tidak dibeli, melainkan mereka buat sendiri dari hasil iuran setiap anggota dan bantuan dari masyarakat. Semua uang yang terkumpul mereka buat untuk membeli takjil dan memberikan kepada yang membutuhkan, terutama kepada anak jalanan.

Mereka memilih berbagi takjil di simpang 4 SKA karena, jalannya yang ramai dan jalan ini sering terjadi kemacetan, sehingga waktu buka puasa pengendara sering terjebak macet. Momen inilah yang dimanfaatkan Komunitas Ketimbang ngemis, untuk berbagi takjil.

“Biasanya tempat yang sering macet lama, dan panjang ya di jalan ini. Lagian memberi makanan dan minuman di saat orang buka puasa, kita akan mendapatkan pahala, apalagi untuk orang yang terjebak kemacetan di jalan. Mereka belum sempat makan dan minum, alangkah baiknya kita berbagi makanan dan minuman,” tutup Fakri. (bpc11)