Resep Praktis, Kesiangan Pada Saat Sahur

Kamis, 01 Juni 2017 11:03

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Nih, buat kamu yang suka telat bangun sahur, dan tidak sempat makan karna sudah hampir waktu imsak. Tentunya puasa tanpa makan sahur, kurang afdol rasanya menjalankan puasa. Apalagi saat beraktifitas, perut keroncongan sangatlah menggangu aktifitas.

Apalagi biasanya yang sering telat bangun atau kesiangan adalah anak kos, di tambah lagi dengan tanggal tua, persiapan untuk makan sahur, pasti menipis. Pasti bisanya selalu masak mie, karena praktis.

Kebiasaan memakan mie pada saat sahur, justru bisa membuat lapar saat berpuasa, karena kadar bumbu di dalam mie, membuat kita selalau merasa haus, sebaiknya kebiasaan tersebut di hilangkan, karena bisa menimbulkan banuak penyakit. Tukarlah kebiasaan tersebut, dengan mengkonsumsi Roti Tawar, di campur telur atau Sosis, selain praktis, sehat, tidak mengandung minyak.

Seperti yang di katakan dr.Helmi spesialis Gizi, kepada bertuahpos.com

Baca: Banyak Jemaah Gunakan Pakaian Putih di Masjid Ini

“Hal itu sudah biasa terjadi dengan anak kos, karena yang membangunkan tidak ada,katau malas makan juga ada biasanya, apalagi sudah kesiangan persiapan makanan untuk sahur tidak ada, gampang kok tinggal makan mie, kebiasaan buruk ini, janhan di biarkan berlarut-larut. Ganti dengan cara mengkonsumsi Roti tawar, telur,dan Sosis bisa mengganjel perut saat berpuasa,” ujar dr. Beni kepada bertuahpos.com. Kamis (1/5/2017).

Caranya, sebelum tidur sediakan Roti tawar mentah, telur, dan sosis di rumah atau di kos terlebih dahulu. Kemudian masaklah telur, campurkan dengan sosis, dan Roti tawar. 1 porsi saja, sudah  bisa mengganjel perut laper saat berpuasa. Jangan lupa perbanyak meminum air putih. (bpc11)