Menikmati Suguhan Taman Bunga di Puncak Tonang yang Menawan Hati

Selasa, 22 September 2020 02:36
Menikmati Suguhan Taman Bunga di Puncak Tonang yang Menawan Hati

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Menikmati suguhan taman bunga di Puncak Tonang, sebaiknya masuk dalam daftar destinasi wisata yang akan Anda kunjungi.

Pasaman merupakan salah satu, wilayah di ujung utara Sumatera Barat, menyuguhkan pemandangan tak biasa bagi para wisatawan yang bertandang ke sana.

Advertisement

Hamparan taman bunga nan indah bisa dinikmati dari Puncak Tonang, sebuah lokasi objek wisata di daerah itu. 

Pemandangan indah hamparan bunga yang bermekaran semakin lengkap dengan dengan suguhan bukit-bukit menjulang, dan suasana sejuk menusuk tulang. Begitu dingin.

Baca: Ini Penyesalan Menurut Islam

Objek wisata yang terletak di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ini, awalnya tidak lebih dari hutan belantara. Masyarakat sekitar punya inisiatif menanami kawasan itu dengan dengan berbagai jenis bunga.

taman bunga puncak conang

Destinasi wisata Puncak Tonang mulai populer sejak tahun 2017, dengan menyulap lahan seluas 20 hektare menjadi kebun bunga yang menawan hati, tertata secara rapi sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

Di sekeliling taman bunga ini berdiri sejumlah pepohonan rindang yang menambah kesan asri.

Bagi para pemburu spot cantik untuk berfoto wajib mampir ke puncak tonang, karena di tempat ini, selain dapat dijumpai taman yang luas dengan berbagai jenis  bunga  yang indah, juga disediakan sejumlah properti yang instagramable untuk dijadikan background foto.

Untuk masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp10 ribu. Karena berada di ketinggian, siapkan tenaga dan stamina untuk berjalan dari  arah parkiran menuju kebun bunga.

Bagaimana? Tertarik? Ajak beberapa teman untuk berkunjung juga, ya! Jangan lupa ambil foto sebanyak-banyaknya!  (Mg2)